Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di Versi Beta

0
295
Tips Trik WhatsApp
Copyright©Istimewa

Trik Aktifkan Dark Mode di Aplikasi WhatsApp

OKETEKNO – Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya dimana aplikasi WhatsApp sekarang ini sudah mulai mendapatkan fitur dark mode. Dengan begitu, pengguna dapat menikmati tampilan serba gelap pada aplikasi pesan instant populer tersebut.

Akan tetapi untuk menikmatinya ini kalian tidak bisa menggunakan cara biasa atau aplikasi versi biasa, melainkan harus terdaftar terlebih dahulu pada beta version. Dimana untuk langkah-langkahnya bisa diikuti dengan baik dalam pembahasan sebagai berikut.

Baca Juga: Aplikasi WhatsApp Berbahaya, Apa Sebabnya?

Cara Menguji Coba WhatsApp Beta Dark Mode

  1. Mendapatkan Aplikasi Beta Versi Terbaru

Untuk mendapatkannya sendiri kalian bisa mengunjungi Google Play Beta Program, atau mungkin bisa juga mendapatkannya melalui APK Mirror. Kemudian, kalian harus mengunduhnya serta memasang file apk yang telah didapatkan tadi ke perangkat kalian. Dan sebelum melakukan pemasangan, sebaiknya lakukan pelepasan terlebih dahulu aplikasi W.A sebelumnya.

  1. Mengaktifkan Dark Mode

Selanjutnya, kalian bisa klik setting pada aplikasi WhatsApp Beta yang baru saja dilakukan pemasangan tadi. Setelah masuk ke settings, selanjutnya kalian bisa masuk ke dalam menu Theme>> Dark. Dan beberapa saat kemudian, kalian langsung mendapati tampilan serba gelap dari aplikasi chatting terpopuler di Dunia tersebut.

Baca Juga: Ingin Beli Samsung Galaxy S20 Sudah Bisa Daftar Mulai Sekarang

Tidak perlu khawatir, dikarenakan seluruh percakapan kalian tidak akan hilang. Akan tetapi sebelum melakukan uninstall pada aplikasi lama, kalian disarankan untuk melakukan pencadangan pesan terlebih dahulu. Sehingga ini memungkinkan kalian dapat melakukan restore terhadap berbagai macam pesan yang dikirim atau diterima sebelumnya.

Akan tetapi langkah ini kurang direkomendasikan, sebab aplikasi WhatsApp Beta masih dalam tahap pengembangan. Dimana bug bisa saja terjadi kapan saja tanpa kalian sadari, dan itu juga bisa mengancam keselamatan data kalian. Sehingga alangkah lebih baik jika ingin mencoba tampilannya, gunakan perangkat lain dan nomor yang bukan milik kalian utama.

baca juga: Ling Cuman Bintang 1, Musuh Auto Rata Jika Pakai Synergy Ini di MC Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.