Cara Mengatur Profil WhatsApp Biar Makin Jelas dan Akurat

0
773
WhatsApp Boomerang
Copyright ©BGR India

Trik Atur Profil Akun WhatsApp

OKETEKNO – Bukan cuman penggunaan nomor saja, melainkan aplikasi WhatsApp juga mencantumkan beberapa detail informasi lainnya yang memungkinkan temannya bisa mengetahui kalau memang nomor tersebut adalah milik orang dimaksud.

Untuk detail informasi yang terkandung dalam aplikasi ini sama seperti layanan sosial media lainnya, dimana pada aplikasi WhatsApp tersebut juga mencantumkan nama, foto, hingga status dari penggunanya atau ini bisa disesuaikan berdasarkan keadaan pengguna tersebut. Bagian ini bisa diubah suaikan berdasarkan keadaan biar makin jelas dan akurat.

Baca Juga: Hadapi Ancaman Nasional, Ini Jadwal Baru Perilisan Xiaomi Mi 10

Dan bagi kalian yang mungkin masih kurang paham terkait perubahan-perubahan tersebut, bisa langsung melihat cara lengkap melakukan perubahannya, mulai dari nama, foto, hingga status akun kalian dalam pembahasan berikut ini.

Perubahan Pengaturan Profil WhatsAPp
Perubahan Pengaturan Profil WhatsApp; Copyright©Medcom

Cara Mengatur Profil WhatsApp

Sebelum menuju ke pengaturan lebih detail, kalian harus memasuki menu setting terlebih dahulu. Caranya yakni buka aplikasinya, kemudian klik ikon titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih menu Settings, dan klik ikon profil/ foto kalian yang ada di bagian atas.

Ubah Status

Dan untuk melakukan perubahan status, kalian bisa klik ikon pencil yang ada di sebelah kanan menu info. Nantinya kalian akan diberikan beberapa pilihan status, seperti ada, sibuk, rapat, sedang olahraga, di bioskop, dan masih banyak lagi lainnya. Kalian dapat mengubahnya berdasarkan keadaan.

Ganti Nama

Sedangkan untuk mengganti nama, kalian bisa melakukan hal sama pada bagian menu nama, disana kalian dapat klik ikon pencil yang ada di sebelah kanan. Silahkan masukkan nama baru kalian dalam kolom yang muncul dalam pop-up, dan klik simpan jika sudah.

Ganti Foto

Jika kalian ingin ganti foto maka bisa klik saja foto profil kalian yang sekarang, kemudian baru klik ikon pencil yang ada di bagian atas kanan layar. Silahkan pilih apakah foto baru diambil dari galeri atau langsung dari kamera. Jika sudah, atur posisi yang pas dan terapkan.

Seperti itulah cara mengatur profil WhatsApp agar pengguna lain makin jelas dan detail tentang diri kalian. Selamat mengikuti.

baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di Versi Beta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.