Facebook Tambahkan Fitur Baru Untuk Messenger

0
281
Facebook Messengers Apps
Copyright©Snopes

Keamanan Messenger Akan Diperketat Lagi

OKETEKNO – Bukan cuman fokus terhadap layanan utamanya saja, melainkan ada beberapa platform lain yang juga perlu untuk diperhatikan oleh sang raksasa sosial media tersebut agar jumlah penggunanya tidak mengalami pengurangan. Seperti yang dilakukan belum lama ini, dimana Facebook menambahkan fitur untuk platform Messenger.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, disebutkan kalau fitur yang baru datang di platform Messenger tersebut yakni fitur kendali orang tua. Sehingga, dengan begitu anak dibawah 13 tahun yang sudah menggunakannya, bisa diawasi oleh orang tua dan diberikan beberapa batasan.

Baca Juga: Jangan Lewatkan, Bakal Ada Skin Elite dan Epic Gratis di Mobile Legends

Dan tentu saja untuk pembaruannya ini tidak terlepas dari kendali privasi dari sang anak, karena beberapa fungsi seperti pemantauan obrolan anak dan pengawasan alias pelacakan akun bisa diawasi dan dibatasi oleh orang tua.

Dark Mode Messenger Message
Copyright ©Trusted Reviews

Untuk peran orang tua sendiri juga bisa melihat foto atau video terbaru yang dikirimkan ataupun diterima pada kotak masuk aplikasi. Dan kalau memang perlu, pengguna dapat menghapus foto ataupun video tersebut.

Baca Juga: Muncul di Geekbench, Performa Samsung Galaxy A41 Terungkap

Pemberian fitur kendali privasi lebih baik ini dilakukan oleh Facebook guna memperbaiki masalahnya yang terjadi di bulan Agustus lalu. Dimana pada Messenger Kids memungkinkan ribuan anak untuk bergabung dengan obrolan grup, padahal tidak semua anggota kelompok bisa disetujui oleh para orang tua mereka.

Disamping itu, pihak pemerintahan juga telah melakukan pengawasan terhadap raksasa jejaring sosial ini guna memberikan perlindungan keselamatan anak pada sejumlah aplikasi. Terlebih sejak pengumuman terkait rencananya untuk memperluas enkripsi di seluruh layanan perpesanannya sejak tahun kemarin.

Perlu diketahui bahwa pemberian enkripsi ini ternyata tidak selamanya bermanfaat bagi semua kalangan, terlebih untuk pemerintahan. Dimana ketika suatu layanan diberikan fitur enkripsi, maka tidak lagi bisa mengungkap suatu masalah dengan mudah. Satu layanan dibawah naungan Facebook yang sudah menerapkan sistem tersebut dengan baik adalah WhatsApp, sedangkan yang lain masih dalam tahap perencanaan.

baca juga: Cara Mengatur Profil WhatsApp Biar Makin Jelas dan Akurat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.