Dark Mode WhatsApp Tidak Memuaskan?

0
344
WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger; Copyright©Kompas

Fitur Dark Mode WhatsApp Kurang Gelap

OKETEKNO – Sudah lama dinantikan, pada akhirnya dark mode mulai bergulir pada aplikasi WhatsApp versi beta. Beberapa pengguna diketahui sudah mulai mendapatkannya, dan dipastikan kehadirannya untuk khalayak luas tidak akan lama lagi.

Namun setelah digulirkan terhadap beberapa pengguna, mereka yang telah melakukan pengujian terhadap fitur ini ternyata tidak semuanya merasakan kebahagiaan. Misalnya saja seperti Cat Ellis yang merupakan jurnalis teknologi dari Tech Radar.

Baca Juga: Tidak Lama Lagi, HP Android Ini Tamat dan Tidak Lagi Edar di Pasaran

Dalam keterangannya ia menyebut kalau fitur dark mode ini memang bikin mata lebih nyaman, terlebih kalau digunakan di waktu malam atau pada ruangan yang minim cahaya. Akan tetapi ia merasakan kalau fitur ini tidaklah cukup gelap, sehingga pengguna masih bisa dikatakan tidak mendapatkan tingkat kecerahan yang sangat redup untuk menjaga keamanan pengguna.

Dark Mode WhatsApp
Dark Mode WhatsApp; Copyright©TheNextWeb

“Background utama aplikasi bukan hitam, tapi gelap kebiruan abu-abu. Itu memang bagus, tapi di layar Amoled, Anda ingin latar belakang yang benar-benar gelap sehingga tidak memakan daya baterai,” seperti itulah keterangan yang disampaikan oleh Cat Ellis.

Baca Juga: Rilis dengan Harga Sejutaan, Begini Spesifikasi Samsung Galaxy A01

Bukan cuman itu saja, melainkan ia juga berkomentar terkait tulisan pesan yang dibuat warna putih pada mode gelap, dimana ini masih tetap melelahkan mata. Kemudian juga bubble teks yang warnanya masih terlalu mirip dengan background, sehingga ini akan cukup menyulitkan pengguna dalam membaca pesan yang diterima ataupun dikirim.

Kemudian yang lainnya yakni masalah emoji yang tetap dibuat warna kuning, sehingga ini kurang sesuai dengan fitur dark mode. “Dibuat bertahun-tahun, dark mode di aplikasi WhatsApp buruk dalam banyak detail. Cobalah memasang wallpaper yang ada, yang tidak terlihat jelek dengan warna gelap itu. Dan benar-benar tidak ada opsi yang sungguh gelap,” terang Fabian Nappenbach, pakar Product Marketing di Jerman.

Akan tetapi untuk sekarang fitur tersebut masih berada dalam aplikasi WhatsApp versi beta, sehingga pihak developer masih memiliki beberapa kesempatan untuk melakukan perbaikan fitur ini agar lebih sesuai dengan apa yang dibutuhkan pengguna.

baca juga: Cara Mengatur Profil WhatsApp Biar Makin Jelas dan Akurat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.