Gawat! Bug Google Bikin Video Pribadi Pengguna Tersebar

0
287
Google Photos
Google Photos; Copyright©9to5google

Google Acak-Acak Foto dan Video Pengguna

OKETEKNO – Perusahaan sekelas Google tidak luput dari kesalahan juga, dimana pada dasarnya raksasa internet ini sudah melakukan berbagai macam antisipasi agar tidak terjadi kesalahan pada layanannya. Akan tetapi masih ada saja hal yang membuat pengguna merasakan tidak kenyamanan dalam menangani data pengguna.

Seperti yang belum lama terjadi dimana dalam kasus “Unduh data Anda” untuk aplikasi Foto Google telah mengalami masalah besar. Pasalnya pengguna yang meminta mengunduh datanya seperti gambar dan video, bisa saja terpengaruh oleh bug yang dialami oleh raksasa internet tersebut.

Baca Juga: Muncul di Geekbench, Performa Samsung Galaxy A41 Terungkap

Dimana untuk bug ini secara tanpa sengaja pengguna telah mengirimkan beberapa video ke arsip pengguna lain yang pada dasarnya tidak ada kaitannya. Tentu ini melanggar privasi banget, lantaran video yang seharusnya tidak dimiliki, menjadi bisa diketahui oleh dirinya.

Permintaan Maaf Google
Permintaan Maaf Google; Copyright©9to5google

Berdasarkan informasi dari The Verge, mereka yang terdampak masalah ini sudah mendapatkan pemberitahuan dari Google dan telah dijelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Dalam pengumuman tersebut, perusahaan asal AS ini mengatakan “Masalah mendasar telah diidentifikasi dan diselesaikan. Kami sarankan Anda melakukan ekspor konten Anda lagi dan menghapus ekspor Anda sebelumnya pada saat ini.”

Tidak hanya itu saja, melainkan Google juga memberikan keterangan lebih detail terkait masalah yang dialaminya ini. “Kami memberi tahu orang-orang tentang bug yang mungkin mempengaruhi pengguna yang menggunakan Google Takeout untuk mengekspor konten Foto Google mereka antara 21 November dan 25 November. Pengguna ini mungkin telah menerima arsip yang tidak lengkap, atau video yang bukan milik mereka. Kami memperbaiki masalah yang mendasarinya dan telah melakukan analisis mendalam untuk membantu mencegah hal ini terjadi lagi. Kami sangat menyesal ini terjadi.”

Pada dasarnya ketika video pribadi kalian sudah diketahui dan diputar oleh pengguna lain lantaran bug Google ini, sudah tidak ada hal yang bisa dilakukan oleh pengguna. Karena memang seolah-olah pengguna mendapatkan konten video yang secara random begitu saja.

baca juga: Jangan Lewatkan, Bakal Ada Skin Elite dan Epic Gratis di Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.