Dikritik, Dark Mode WhatsApp Kini Telah Diperbarui

0
761
WhatsApp Messenger Beta
WhatsApp Messenger Beta; Copyright©9to5google

Dark Mode di Aplikasi WhatsApp Diperbarui

OKETEKNO – Memang masih belum digulirkan secara resmi ke banyak pengguna, akan tetapi fitur dark mode pada aplikasi WhatsApp sudah bisa dicoba oleh beberapa kalangan. Bukan cuman dari anggota beta program saja, melainkan mereka yang mengunduhnya lewat toko aplikasi pihak ketiga juga dapat menikmati fitur tersebut.

Namun kemarin sayangnya kehadiran fitur tersebut tidak membuat penggunanya bahagia, beberapa kritik pun diberikan oleh mereka yang sempat merasakan kehadiran dark mode ini. Salah satu diantaranya yang paling kena kritik adalah soal pewarnaan masih cukup cerah, sehingga itu dianggap kurang membantu.

Baca Juga: Aplikasi Pencari Jodoh Populer Ini Semakin Cuan Saja

Warna latar belakang aplikasi pesan instant terpopuler di Dunia itu terkesan masih berwarna abu-abu, bukan hitam solid layaknya aplikasi lainnya seperti YouTube ataupun Telegram. Dengan demikian manfaat terhadap mata dan juga hemat baterai masih belum bisa maksimal dinikmati oleh pengguna.

Solid Color Dark Mode WhatsApp
Solid Color Dark Mode WhatsApp; Copyright©WABetaInfo

Mendengar keluhan seperti itu, pada akhirnya kini dalam pembaruan terbaru aplikasi WhatsApp Beta versi 2.20.31 yang bisa didapatkan melalui Google Play Beta Program dan juga toko aplikasi pihak ketiga, telah menawarkan pembaruan sesuai dengan keinginan pengguna.

Baca Juga: Revamp Freya di Mobile Legends Bisa One Hit Kill Musuh

Untuk tampilan baru dark mode aplikasi WhatsApp ini memiliki warna yang lebih solid (dark solid colors), dan pengguna dapat mengaktifkan dan mengatur tampilan tersebut melalui menu Setting sesuai dengan keinginannya masing-masing.

Dan pewarnaan yang ditawarkan pada dark mode ini diantaranya yakni seperti hitam, coklat gelap, biru gelap, hijau olive gelap, ungu gelap, dan juga merah gelap. Dengan tampilan yang makin gelap seperti itu, jelas saja pengguna bisa makin nyaman menggunakan ponsel saat di ruangan minim cahaya.

Begitu juga dengan dampaknya terhadap perangkat dengan layar OLED, dimana ketika menampilkan layar hitam dan bakal banyak ditemukan di aplikasi WhatsApp dark mode, maka konsumsi baterainya bisa lebih rendah lagi.

baca juga: Terungkap! Harga Samsung Galaxy S20 Setara iPhone 11 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.