Aplikasi Asli Indonesia Punya Tempat Khusus di Layanan Apple

0
351
App Store
App Store; Copyright©Oketekno

Aplikasi Asli Indonesia Punya Halaman Khusus di App Store

OKETEKNO – Sepertinya cukup sia-sia jika membuat suatu aplikasi akan tetapi tidak bisa menyebarkannya ke banyak platform. Ketika sudah ditawarkan di Google Play Store, sepertinya akan tetap kurang memuaskan jika belum bisa masuk ke App Store juga.

Nah, belum lama ini ada informasi yang cukup membanggakan dimana sederet aplikasi asli Indonesia telah memiliki tempat sendiri di toko aplikasi iOS untuk perangkat iPhone dan iPad tersebut. Pada App Store Preview kini ada laman “made in Indonesia”, dimana sederet aplikasi karya anak bangsa ada di laman tersebut.

Baca Juga: Dikritik, Dark Mode WhatsApp Kini Telah Diperbarui

“Dari Sabang sampai Merauke, dari Kupang hingga Kepulauan Talaud, Indonesia adalah rumah bagi entrepreneur, penulis, seniman, pembuat film, desainer, dan pengembang software yang kreatif, resourceful, dan giat berkreasi,” seperti itulah deskripsi yang ada di bagian laman khusus tersebut.

App Store Made in Indonesia Apps
App Store Made in Indonesia Apps; Copyright©Oketekno

Bukan cuman itu saja, melainkan Apple juga menuliskan keterangan demikian, “Dapatkan pengalaman dari developer terbaik Indonesia dengan mencoba aplikasi serta game mereka yang hebat dan menjanjikan berikut ini.” Pernyataan seperti itu memang pantas, karena aplikasi asli Indonesia sudah dikatakan mampu bersaing dengan developer luar, terutama dari segi fungsi utama.

Baca Juga: Resmi, Harga Samsung Galaxy S10 Lite di Indonesia Hanya Segini Ternyata

Untuk setiap aplikasi ini terbagi-bagi ke dalam beberapa kategori tertentu, diantaranya yakni seperti Travel, Shopping, News, Game, dan Other (Lain-lain). Dan setiap kategori tersebut menampilkan aplikasi berdasarkan tingkat popularitas di pengguna perangkat berbasis iOS.

Misalnya saja yakni seperti di bagian Travel, dimana posisi teratas ditempati oleh Gojek, kemudian disusul oleh Traveloka. Sedangkan di bagian Shopping ada Tokopedia dan Bukalapak di posisi puncak. Kemudian di bagian Games ada Huetopia dan CHIPS, sedangkan di bagian other ada Vidio dan TIX ID di posisi puncaknya.

Dengan adanya pemberian laman khusus terhadap aplikasi asli Indonesia semacam ini, akan memudahkan para pengguna perangkat berbasis iOS untuk mendapatkan dan mencoba karya-karya anak bangsa yang kreatif dalam industri digital.

baca juga: Vivo V17 Pro Tawarkan Diskon Rp 1,5 Juta di Bulan Februari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.