Xiaomi Rilis HP Baru Besok, Penerus Redmi 8A?

0
749
HP Redmi
HP Redmi; Copyright©androidcentral

Akankah Redmi 9A Rilis Besok?

OKETEKNO – Sebuah kabar menarik untuk kalian para pecinta ponsel Xiaomi, dikarenakan dalam waktu dekat ini atau lebih tepatnya besok siang di India, akan diluncurkan ponsel murah terbaru. Memang sih tidak ada konfirmasi yang menyebutkan nama perangkatnya, akan tetapi besar kemungkinan itu adalah penerus Redmi 8A.

Disebutkan kalau Redmi 9A ini nantinya bakalan hadir untuk menjadi tandingan Realme C3 yang sudah beredar luas di pasaran dengan harga setara Rp 1 jutaan. Dengan demikian, bisa jadi performa yang ditawarkan oleh Redmi ini pada ponsel terbarunya juga tidaklah terlalu tinggi peningkatannya dibanding generasi sebelumnya.

Baca Juga: Vivo V17 Pro Tawarkan Diskon Rp 1,5 Juta di Bulan Februari

Sedangkan pada situs resmi Xiaomi beberapa informasi terkait ponsel yang diduga bernama Redmi 9A ini juga sudah mulai terungkap. Salah satunya yakni terkait kemampuan dual kamera belakangnya yang digunakan sebagai potret yang sempurna.

Redmi 9A
Redmi 9A; Copyright©Twitter

Kemudian untuk masalah desain, generasi penerus Redmi 8A ini disebut akan hadir dengan penampilan yang “Superior handfeel” dan “Strong grip”. Tidak dijelaskan apa maksudnya, namun bisa jadi itu mengacu pada tampilannya yang membuat HP Redmi ini nyaman di genggaman dan tidak mudah merosot.

Baca Juga: Dikritik, Dark Mode WhatsApp Kini Telah Diperbarui

Dan bocoran lain mengungkap kalau Redmi 9A ini nanti akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, bisa dipastikan kalau perangkat dapat dioperasikan secara normal seharian penuh, atau bahkan bisa lebih daripada itu.

Masih belum ada rincian lain terkait perangkat tersebut, begitu juga dengan bocorannya dari pihak ketiga juga belum banyak terungkap. Namun melihat kemampuan Redmi 8A, ponsel ini hadir dengan chip Snapdragon 439 dengan dukungan memori internal RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan 32GB. Bisa jadi, chipset ini nanti akan mengalami peningkatan.

Lalu, kalau Redmi 8A dulu cuman menawarkan 1 kamera saja, SONY IMX363 beresolusi 12MP. Kali ini generasi penerusnya bisa jadi akan membawa dual kamera belakang dengan resolusi yang mengalami peningkatan juga.

baca juga: Android Siapkan Kejutan di Perilisan Samsung Galaxy S20 Besok, Apa Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.