Fitur WhatsApp yang Sempat Ramai Ini Batal Dirilis

0
216
Aplikasi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp; Copyright©The Sun

Mode Liburan Tidak Jadi Hadir di WhatsApp

OKETEKNO – Perlu untuk diketahui bahwa menjelang akhir tahun 2019 kemarin, aplikasi WhatsApp sempat diberitakan kalau akan kehadiran fitur yang memungkinkan pengguna tidak mendapatkan notifikasi selama beberapa waktu. Bisa dikatakan fitur ini mengaktifkan mode silent dari aplikasi tersebut hingga batas waktu yang ditentukan.

Fitur ini disebut dengan mode liburan, dan berguna untuk membisukan percakapan yang berasal dari individu ataupun grup. Jadi, pengguna benar-benar bisa menikmati masa liburannya dengan tenang tanpa gangguan dari pihak luar yang mencoba menghubunginya via aplikasi pesan instant terpopuler itu.

Baca Juga: 7 Tips Agar Akun WhatsApp Tidak Bisa Disadap

Namun sayang belum lama ini WABetaInfo mengabarkan kalau ternyata fitur itu telah ditangguhkan, alias batal untuk diluncurkan. “Saya sangat sedih karena saya telah menemukan bahwa WhatsApp telah sepenuhnya menghapus mode liburan dari fitur yang sedang dikembangkan di Android,” begitulah unggahnya pada akun Twitter miliknya.

Holiday Mode WhatsApp
Holiday Mode WhatsApp; Copyright©TechnoidHub

Sebenarnya dengan kehadiran fitur ini cukup membantu, dikarenakan para pengguna WhatsApp tidak akan terganggu saat liburan dari adanya pesan masuk yang muncul di perangkatnya. Pada dasarnya fitur ini memiliki fungsi sama dengan “Mute” yang sudah ada dan bisa diaktifkan sekarang ini.

Baca Juga: Vivo V17 Pro Tawarkan Diskon Rp 1,5 Juta di Bulan Februari

Hanya saja fitur mode liburan ini memungkinkan untuk membisukan seluruh percakapan yang ada di aplikasi tersebut, sehingga tidak ada siapapun yang dapat menghubunginya. Dan sebelumnya juga masih belum diketahui apakah ini masuk dalam notifikasi panggilan juga atau tidak.

Disisi lain, alasan mengapa anak perusahaan Facebook itu menghentikan dalam pengembangan fitur mode liburan tersebut. Bisa jadi selama pengujiannya beberapa bulan terakhir ini tidak menerima respon baik atau mungkin ada masalah lain yang menghalanginya.

Akan tetapi yang jelas dalam waktu dekat ini nanti para pengguna aplikasi WhatsApp bakal kedatangan fitur baru yang sudah dinantikan sejak lama, yakni dark mode. Sempat mengalami kritik karena kurang gelap, tapi kini sekarang sudah diperbarui sesuai dengan keinginan pengguna.

baca juga: Dikritik, Dark Mode WhatsApp Kini Telah Diperbarui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.