Beberapa Fitur Baru yang Siap Hadir di iOS 13.4

0
255
iOS 13.4
iOS 13.4; Copyright©9to5mac

iOS 13.4 Dapatkan Beberapa Pembaruan

OKETEKNO – Apple diketahui telah mempersiapkan sistem operasi baru untuk smartphone iPhone besutannya. Kemarin lalu, vendor asal Amerika Serikat ini sudah menawarkan iOS 13.4 untuk para developer, kemudian kini dihadirkan juga untuk versi public beta.

Dengan adanya beberapa indikasi kuat ini menandakan kalau sistem operasi terbaru dari Apple ini sudah sangat siap untuk dirilis. Dan tentu saja untuk pembaruan yang ditawarkan tidak monoton, sang vendor bukan cuman menawarkan perbaikan sistem saja, melainkan juga ada beberapa fitur baru yang ikut dihadirkan.

Baca Juga: Versi Baru OPPO Reno 3 Pro Dipastikan Punya Kamera Selfie 44MP

Melalui sistem operasi terbaru iOS 13.4 ini, Apple akan menawarkan fitur bertukar folder di iCloud oleh para pengguna perangkat iPhone ataupun iPad. Namun ini bukanlah sesuatu yang baru, karena perusahaan sudah sempat mengumumkan fitur ini pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) pada tahun 2019 kemarin.

Emoji iOS 13.4
Emoji Baru; Copyright©MacWorld

Kemudian untuk fitur baru lainnya yakni terkait pengingat lokasi, yang memungkinkan pengguna bisa berkunjung kembali ke suatu daerah tanpa ribet, alias bisa langsung klik history untuk menempatkan posisi penunjuk arah yang tepat pada iOS  13.4.

Baca Juga: Perilisan Xiaomi Mi 10 Dibuat Paling Beda Sepanjang Sejarah

Selain itu ada juga 9 stiker emoji baru dan integrasi Shazam pada Shortcuts. Lalu untuk desain toolbar pada aplikasi Mail juga sudah dikembalikan seperti ketika sebelumnya dihapus. Dan jelas saja dengan adanya stiker-stiker baru ini menjadikan pengguna bisa lebih berekspresif dalam percakapannya.

Kemudian iOS 13.4 ini juga membawa fitur CarKey, dimana melalui fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk membuka mobil miliknya menggunakan perangkat iPhone atau Apple Watch saja dengan sangat mudah.

Bersamaan dengan perilisan iOS 13.4 ini, Apple juga menawarkan beta public lainnya yakni seperti iPadOS 13.4, macOS 10.15.4. Sedangkan untuk tvOS 13.4 dan watchOS 13.4 sekarang ini masih belum mendapatkan versi beta public.

baca juga: Aplikasi Asli Indonesia Punya Tempat Khusus di Layanan Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.