Versi Lain Redmi 8A yang Dirilis dengan Spesifikasi Lebih Menarik

0
484
Redmi 8A Dual
Redmi 8A Dual; Copyright©GSMArena

Redmi 8A Dual Masih Dijual Sejutaan

OKETEKNO – Kemarin lalu sempat diungkap kalau Redmi 8A akan segera mendapatkan generasi penerus, dan beberapa kalangan menyebut kalau itu adalah Redmi 9A. Ternyata tidak, melainkan ponsel yang diluncurkan oleh Redmi kemarin merupakan versi lain dengan spesifikasi lebih tinggi sedikit ketimbang 8A.

Perubahan paling mencolok yang terjadi pada versi terbarunya ini adalah terkait perbekalan kamera belakangnya yang kini ditambah 1 lensa lagi. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan dual kamera belakang, untuk menghasilkan jepretan lebih beragam.

Baca Juga: Xiaomi Ungkap Mi 10 Bakal Punya Kamera Unggulan

Untuk sekarang ini Redmi 8A Dual tersebut telah hadir di India, dan rencananya baru akan dijual pada tanggal 18 Februari 2020 mendatang. harga yang ditawarkan untuk perangkat ini adalah senilai Rs 6.499 atau sekitar Rp 1,3 jutaan untuk varian 2GB + 32GB.

Desain Baru Redmi 8A Dual
Penampilan Desain Baru; Copyright©BejaGadget

Akan tetapi bagi pengguna yang menginginkan lebih, bisa mendapatkan perangkat ini dengan memori 3GB + 32GB. Harga yang ditawarkan untuk versi tertinggi Redmi 8A Dual ini yaitu senilai Rs 6.999 atau sekitar Rp 1,4 jutaan. Opsi warna yang tersedia diantaranya yakni Sea Blue, Sky White, dan juga Midnight Grey.

Baca Juga: Perilisan Xiaomi Mi 10 Dibuat Paling Beda Sepanjang Sejarah

Selain dual kamera belakang, perubahan lain yang ditawarkan yakni soal desainnya dimana kini menerapkan konsep baru bernama Aura Xgrip. Untuk tekstur bagian belakangnya meningkat, sehingga perangkat tidak mudah merusut di genggaman tangan. Terlebih juga sudah ada lapisan P2i nano-coating yang menjadikannya lebih tahan percikan air.

Kemudian untuk spesifikasi lain tidak jauh berbeda dengan Redmi 8 yang mengandalkan chipset Snapdragon 439. Kemudian untuk masalah baterai yang tertanamkan berkapasitas 5.000 mAh serta didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 18W.

Sistem operasi yang dijalankan oleh Redmi 8A Dual ini adalah Android 10 berlapis MIUI 11, dan didukung oleh teknologi pemindai wajah AI Face Unlock sebagai sistem keamanan perangkat, dan sekaligus sebagai ganti fingerprint sensor yang masih absen di versi baru tersebut.

baca juga: Samsung Galaxy S20 Series Mulai Dijual Hari Ini di Indonesia, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.