4 Hal yang Terjadi Ketika Kau Blokir WhatsApp Teman

0
1478
WhatsApp Blokir
WhatsApp Blokir; Copyright©Metro Media

Hal yang Kalian Terima Jika Blokir WhatsApp Teman

OKETEKNO – Untuk sekarang ini layanan aplikasi WhatsApp sudah familiar banget dan bahkan menjadi andalan banyak kalangan dalam berkirim pesan ataupun file berukuran kecil. Melalui aplikasi ini seseorang bisa berkomunikasi dengan cepat dan jelas, tanpa memakan biaya yang besar.

Dikarenakan kemudahan itulah terkadang aplikasi ini malah disalahgunakan oleh beberapa kalangan dalam menyebarkan konten spam, biasanya ini berasal dari orang random. Atau mungkin kalian juga sudah tidak suka terhadap seseorang, lalu diblokir ya sangat memungkinkan.

Baca Juga: Versi Lain Redmi 8A yang Dirilis dengan Spesifikasi Lebih Menarik

Akan tetapi ketika kalian melakukan pemblokiran ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, karena tidak semuanya bisa bermanfaat bagi kalian. Penasaran apa saja? Simak ulasan lengkap berikut ini.

  1. Tidak Bisa Saling Berkirim Pesan

Wallpaper Chat WhatsApp
Wallpaper Chat WhatsApp; Copyright©Istimewa

Kejadian pertama yang pasti yakni kalian tidak akan bisa saling berkirim pesan, menerima atau mengirimkannya pada orang tersebut. Mereka yang terblokir tidak akan bisa mengirimkan pesan kepada kalian, alias cuman centang 1 saja.

Sedangkan pemblokir akan mendapatkan notifikasi “untuk kirimkan pesan, harap buka pemblokiran terlebih dahulu”. Dan kalaupun dibuka, sederet pesan yang dikirim oleh orang terblokir tidak akan tercantumkan disana.

Baca Juga: Facebook Bakal Segera Hapus Aplikasinya

  1. Status Terakhir Dilihat

Mungkin ketika ini disembunyikan, saat online akan tetap saja bisa terlihat. Berbeda dengan pemblokiran dimana terakhir dilihatnya ataupun saat online sekalipun tidak akan bisa terlihat, dari terblokir ataupun pemblokir.

  1. Status dan Foto Profil

Perubahan Pengaturan Profil WhatsAPp
Perubahan Pengaturan Profil WhatsApp; Copyright©Medcom

Untuk masalah status nantinya akan disembunyikan dari satu sama lain, sehingga kedua belah pihak tidak tau apa-apa soal Status WhatsApp terbaru yang diunggah. Beda dengan profil yang mana masih bisa dilihat.

Orang yang memblokir temannya masih bisa melihat foto profil mereka, begitu juga dengan bio yang ada di menu profilnya. Berbeda dengan orang terblokir, dimana mereka cuman mendapati foto profil default (abu-abu).

  1. Grup

Berbeda dengan chat pribadi, karena pengaturan Grup WhatsApp ini lebih luas. Dengan demikian ketika kalian memblokir seseorang, mereka tetap bisa menghubungi, mengetahui pesan, dan informasi kalian dari grup yang sama.

Itulah keempat hal yang bakalan terjadi jika kalian memblokir seseorang di aplikasi WhatsApp. Bagaimana, sudah paham dan mengerti kan beberapa resiko yang bakal terjadi.

baca juga: WhatsApp Dark Mode Itu Banyak Pilihan Warnanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.