Alasan Kenapa Harus Samsung Galaxy S20 Setelah S10

0
340
Samsung Galaxy S20
Samsung Galaxy S20; Copyright©INDOZONE

Peningkatannya Signifikan Banget

OKETEKNO – Pada awalnya banyak yang menduga kalau ponsel premium yang akan dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini adalah S11 series. Akan tetapi ternyata beberapa bulan setelahnya, muncul nama baru yang mengungkap kalau vendor asal Korea Selatan ini akan menggunakan nama pasaran Samsung Galaxy S20.

Jelas itu menimbulkan banyak pertanyaan kenapa Samsung lebih memilih menggunakan nama tersebut jika dibandingkan dengan S11 saja, kenapa loncatannya sangatlah besar. Dan pada sela perilisannya kemarin, alasan dibalik ini semua telah disampaikan oleh Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Indonesia.

Baca Juga: Samsung Galaxy M51 Dipastikan Rilis dengan Baterai Jumbo

“Kok dari S10 loncat ke S20? Setelah saya lihat sendiri speknya, setelah saya coba, saya jadi ngerti kenapa. Bukan semata nama ini karena faktor brand atau marketing, tapi memang banyak banget loncatan teknologi yang ada di S20 ini. Gak hanya dibandingkan S10, dengan Note 10, tapi juga terhadap industri smartphone, ada banyak yang jadi standar baru di situ,” seperti itulah informasi yang dikatakannya.

Samsung Galaxy S20 Series
Galaxy S20; Copyright©AndroidCentral

Untuk beberapa keunggulan yang coba ditawarkan pada Samsung Galaxy S20 sehingga mendapatkan loncatan alias peningkatan yang signifikan sekali adalah kamera zoom 100x. Kemudian untuk penggunaan kamera 108MP, kemampuan perekaman video 8K, serta adanya dynamic OIS versi 2.0 yang diklaim memiliki kinerja lebih baik.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia Lebih Murah

“Dari sisi prosesor banyak peningkatan, dari CPU, GPU, sama NPU ada peningkatan dibandingkan sebelumnya. Ada teknologi di hardware seperti LPPDR5, meningkatkan kecepatan transfer data sampai 30%. Display-nya 120 Hertz 120 fps refresh ratenya,” kata Denny.

Dikatakan kalau Galaxy S20 series kali ini menawarkan pembaruan dan perbaikan secara menyeluruh, melabrak batas industri. Jelas ini berbeda dengan tahun kemarin pada Samsung Galaxy S10 yang dianggap masih kurang memuaskan gebrakannya, karena nanggung banget.

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra sekarang ini sudah mulai dijual di Indonesia. Bagi kalian yang berminat untuk membeli, bisa langsung simak harga melalui link berikut.

baca juga: Samsung Galaxy S20 Series Mulai Dijual Hari Ini di Indonesia, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.