MWC 2020 Resmi Dibatalkan, Bagaimana Nasib Xiaomi Mi 10?

0
352
MWC 2020
MWC; Copyright©ChinaTimes

MWC 2020 Telah Diputuskan Untuk Tidak Digelar

OKETEKNO – Perlu untuk diketahui bahwa Xiaomi Mi 10 sebagai yang pertama kalinya diluncurkan secara online oleh sang vendor untuk ponsel kelas flagship, dikarenakan memang sebelumnya selalu hadir dalam acara meriah. Dan secara global, rencananya ponsel ini akan hadir di MWC 2020 Barcelona mendatang.

Untuk acara tersebut menjadi ajang memperkenalkan perangkat baru dari berbagai vendor di Dunia, tidak terkecuali HMD Global yang sudah bersiap menawarkan beberapa Nokia Android besutannya. Akan tetapi sayang, kini tidak ada lagi harapan dan kesempatan.

Baca Juga: Inikah Jadwal Rilis dan Pre-Order Vivo V19 Pro?

Sebelumnya ada ungkapan kalau keputusan ditutup atau tidaknya acara MWC 2020 ini akan disampaikan pada tanggal 14 Februari 2020 dalam pertemuan internal. Namun tidak menunggu lama lagi, diresmikan kalau tahun ini tidak akan ada acara Mobile World Congress di Barcelona.

Gedung MWC 2020
Gedung MWC 2020; Copyright©AP Photo

“Dengan mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan, GSMA membatalkan MWC 2020. Kekhawatiran wabah virus corona, kekhawatiran perjalanan dan keadaan lainnya membuatnya tidak mungkin (untuk digelar). Pemerintah tuan rumah menghormati dan memahami keputusan ini,” seperti itulah yang disampaikan oleh John Hoffman selaku CEO GSMA (pihak penyelenggara).

Baca Juga: Muncul Dugaan Desain Milik ASUS Zenfone 7

“GSMA dan pemerintah Barcelona akan terus bekerja bersama dan mendukung satu sama lain untuk MWC Barcelona 2021 dan seterusnya. Simpati kami pada mereka yang terkena dampak di China dan di seluruh dunia,” tambahnya.

Jelas saja ini menjadi pertama kalinya acara teknologi bergengsi itu dibatalkan setelah 33 tahun digelar tanpa masalah. Dan ini juga wajar saja lantaran sudah ada 32 perusahaan yang memutuskan mengundurkan diri dari acara tersebut, sehingga dikhawatirkan tidak lagi meriah dan juga mengancam peserta yang datang. Perusahaan itu diantaranya yakni:

  1. Accedian
  2. Amazon
  3. Amdocs
  4. AppsFlyer
  5. ARCEP, France’s FCC (pemberitahuan email)
  6. AT&T (pemberitahuan email)
  7. Ciena
  8. Cisco
  9. CommScope
  10. Dali Wireless
  11. Ericsson
  12. F5 Networks (pemberitahuan email)
  13. Facebook (pemberitahuan email)
  14. Gigaset (pemberitahuan email)
  15. iconectiv
  16. Intel
  17. InterDigital
  18. Interop Technologies
  19. KMW Communications (pemberitahuan email)
  20. LG
  21. MediaTek
  22. NTT Docomo
  23. Nvidia
  24. Radwin (pemberitahuan email)
  25. Royole Corporation
  26. Sony
  27. Spirent
  28. Sprint (pemberitahuan email)
  29. Ulefone
  30. Umidigi
  31. Vivo

Dan jelas saja dengan pembatalan acara MWC 2020 kali ini menjadi pertanyaan bagi Xiaomi Mi 10, kapankah jadwal baru untuk perilisannya secara global? Akankah akan dilakukan secara online juga atau mungkin mengalami kemunduran jadwal.

baca juga: Perilisan Xiaomi Mi 10 Dibuat Paling Beda Sepanjang Sejarah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.