Samsung Galaxy S20 yang Sekarang Kok Cuman Ada 128GB, Kenapa?

0
570
Samsung Galaxy S20 Indonesia
Samsung Galaxy S20 Indonesia; Copyright©Tempo

Memori yang Minim Untuk Samsung Galaxy S20 di Indonesia

OKETEKNO – Mungkin bagi kalian yang suka dengan perangkat gadget tidak asing lagi dengan model ponsel premium dari Samsung. Misal seperti tahun kemarin saja, dimana Galaxy S10 series menawarkan memori internal sampai 1TB. Akan tetapi di tahun ini berbeda, Samsung Galaxy S20 series di Indonesia tidak sama versinya dengan luar.

Di Tanah Air, Galaxy S20, S20+, dan juga S20 Ultra cuman memiliki versi memori internal 128GB doang. Padahal dalam pengumumannya di Amerika Serikat kemarin, ada versi yang lebih tinggi dengan memori 512GB untuk model Plus.

Baca Juga: Samsung Galaxy M51 Dipastikan Rilis dengan Baterai Jumbo

Bahkan untuk model Galaxy S20 Ultra menawarkan opsi yang lebih banyak lagi, yakni dengan kapasitas penyimpanan seluas 256GB dan 512GB. Tentu saja ini menjadikan beberapa kalangan, terutama fans Samsung penasaran kenapa itu dilakukan oleh sang vendor.

Galaxy S20 Series
Galaxy S20 Series; Copyright©Tekno Kompas

Rasa penasaran itu telah dijawab oleh Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia bernama Denny Galant. Ia menyebutkan kalau tren dan teknologi menjadi latar belakang kenapa Samsung Galaxy S20 series di Indonesia ini cuman menawarkan versi memori internal yang terbatas.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia Lebih Murah

“Kecepatan data makin kencang, jadi orang sekarang trennya menyimpan file di cloud,” seperti itulah yang disampaikan oleh Denny di sela perilisan Galaxy S20 series di San Francisco, Amerika Serikat lalu. Bukan cuman itu saja, melainkan chip Exynos 990 yang tertanam sudah memiliki dukungan LTE Cat 20, yang mendukung kecepatan unduhan 2Gbps dan upload mencapai 200Mbps.

Dan kalaupun memang merasa tidak nyaman untuk melakukan pencadangan ini, ada opsi menambah microSD hingga 1TB. Dengan demikian, pengguna tetap bisa menyimpan file secara offline secara aman dan cepat untuk diakses sewaktu-waktu.

Akan tetapi ketika pengguna Samsung Galaxy S20 series ini menginginkan pakai microSD, jelas saja perlu pengorbanan SIM, lantaran slot yang digunakan bersifat Hybrid. Dengan demikian, cuman ada 1 SIM saja yang dapat masuk ke dalam perangkat.

baca juga: Samsung Galaxy S20 Series Mulai Dijual Hari Ini di Indonesia, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.