Google Maps Diperbarui, Nih Sederet Fitur Canggihnya!

0
809
Google Maps
Google Maps; Copyright©Cnet

7 Fitur Baru Google Maps

OKETEKNO – Untuk sekarang ini masyarakat lebih mengetahui terkait jalur-jalur menuju ke suatu tempat dengan mudah. Itu tidak lain dikarenakan adanya aplikasi Google Maps yang bisa membantu kegiatan tersebut, memberikan petunjuk arah yang benar.

Walaupun terkadang sedikit menjengkelkan ketika dipakai di daerah pelosok, akan tetapi aplikasi peta online dari Google ini masih sangat membantu dalam memberikan petunjuk arah. Dan setelah alami pembaruan kemarin, ada cukup banyak perubahan dan peningkatan yang terjadi.

Baca Juga: 4 Hal yang Terjadi Ketika Kau Blokir WhatsApp Teman

Setelah diluncurkan sejak tahun 2005 silam, dan digunakan oleh pengguna perangkat Android dan iOS, pada akhirnya aplikasi ini telah mendapatkan pembaruan yang cukup banyak. Berikut ini sederet fitur terbarunya:

Tujuan GMaps
Tujuan GMaps; Copyright©Mobil123
  1. Bisa Offline

Tidak lagi seperti dulu, dimana kini Google Maps bisa digunakan tanpa menggunakan internet sekalipun. Dan caranya yakni kalian bisa menentukan terlebih dahulu daerah yang hendak dituju, kemudian download offline map, dan atur seberapa jauh peta ingin diunduh. Tapi ingat, ketika offline tidak akan ada jalur alternatif yang bisa direkomendasikan.

  1. Berbagi Lokasi

Selain penentu arah, aplikasi Google Maps kini juga memiliki fitur berbagi lokasi, sehingga teman bisa mengetahui keberadaan kalian secara real-time melalui fitur tersebut. Memungkinkan melakukan pertemuan dengan lebih mudah.

Baca Juga: Ada Hero Baru Lagi di Mobile Legends, Adiknya Irithel?

  1. Transportasi Online

Selanjutnya yakni GMaps kini juga mendukung transportasi online, ojek ataupun taksi online. Dengan demikian, kalian bisa dengan mudah ketika hendak pergi ke suatu tempat, karena bisa tau transportasi online apa yang tengah ada di sekitaran.

  1. Riwayat Lokasi

Kemudian ada juga fitur riwayat lokasi, dimana kalian bisa mengakses lokasi tempat yang sudah dikunjungi sebelumnya dengan mudah, tanpa mencari lagi. Caranya yakni klik menu>> your timeline>> pilih lokasinya.

  1. Review

Untuk tempat-tempat tertentu yang pernah dikunjungi, kini pengguna Google Maps juga bisa memberikan review terhadap tempat tersebut, seberapa nyaman dan puas mereka berada disana.

  1. Perbesar Pakai 1 Jari

Bagi pengendara bermotor jelas fitur ini akan lebih mudah, karena mereka dapat memperbesar peta dengan 1 jari saja. Caranya yakni dengan mengetuk layar dua kali dan geser-geser ke tempat yang lebih sesuai.

  1. Pesan Restoran

Terakhir yakni memesan restoran, dimana kalian bisa menentukan tempat makan dan pesan kursi agar tidak kedahuluan orang lain hanya melalui Google Maps. Akan tetapi sekarang ini masih hanya beberapa saja yang bekerjasama.

Itulah beberapa fitur baru yang ada di Google Maps, dimana kalian bisa mencobanya satu per satu dari fitur tersebut untuk mengetahui lebih detailnya.

baca juga: Turun Drastis! Berikut Harga Samsung Galaxy S10 Series Terbaru di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.