Ini Kelebihan Panel Dynamic AMOLED 2X di Samsung Galaxy S20 Series

0
702
Samsung Galaxy S20 Series
Samsung Galaxy S20 Indonesia; Copyright©Gadgetren

Mengintip Kecanggihan Layar Samsung Galaxy S20

OKETEKNO – Bukan cuman meningkat dari segi performa dan juga kamera saja, melainkan untuk masalah visual yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S20 series ini mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu dikarenakan teknologi panel layar yang digunakan berbeda jika dibandingkan pendahulunya.

Perlu diketahui bahwa Galaxy S20 series ini telah menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X yang diklaim memiliki kemampuan lebih baik jika dibandingkan dengan panel AMOLED sebelumnya. Lantas, apa saja sih manfaat dari penggunaan panel jenis terbaru ini?

Baca Juga: Lebih Murah dan Menarik, Samsung Galaxy Z Flip Ludes Hanya dalam Sejam

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Verry Octavianus Wijaya selaku Product Manager Samsung Mobile SEIN telah menjelaskan kalau “Dengan Dynamic AMOLED 2X ini lantensinya jauh lebih baik dan membuat responnya lebih optimal.”

Samsung Galaxy S20 Ultra
Galaxy S20 Ultra; Copyright©LINE

Dan dalam kesempatan yang sama, Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN bernama Taufiq Furqan telah menambahkan kalau teknologi panel layar terbaru pada Samsung Galaxy S20 series ini menawarkan pengalaman sentuhan yang lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S10.

Baca Juga: Samsung Galaxy A11 Diduga Kuat Bakal Hadir dengan 3 Kamera

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur tingkat refresh rate sesuai dengan kebutuhannya. Namun dalam pengaturan default akan berada pada tingkat refresh rate sebesar 60Hz dengan resolusi QHD+. Sedangkan ketika di setting dan dinaikkan ke level 120Hz resolusi yang didukung cuman bisa sampai Full HD+ saja.

“Dynamic AMOLED 2X membawa kenaikan refresh rate menjadi 120 Hz. Touch sensitivity menjadi 240 Hz, ini naik dua kali lipat dari sebelumnya. Response time menjadi 46,6 ms, naik 45% dari 83,4 ms di Galaxy S10 ataupun Note 10. Jadi layar Galaxy S20 mengalami improve yang cukup jauh dari S10,” begitulah keterangan dari Taufiq.

Untuk sekarang ini bagi kalian yang sudah menginginkan unit ponsel Samsung Galaxy S20 series, sudah bisa melakukan pemesanan di Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk model terendah yakni Rp 12.9 juta, dan versi ultra dibanderol Rp 18.5 juta.

baca juga: Samsung Galaxy S20 Series Mulai Dijual Hari Ini di Indonesia, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.