Xiaomi Mi 10 Pro Akhirnya Sukses Jebol DxOMark

0
434
Xiaomi Mi 10 Pro
Xiaomi Mi 10 Pro; Copyright©AndroidPolice

Xiaomi Mi 10 Pro Jadi yang Terbaik di DxOMark

OKETEKNO – Walaupun di tengah masalah virus Corona, menjadikan Xiaomi Mi 10 Pro bersama versi regulernya tetap rilis meski cuman disiarkan secara live saja. Keduanya hadir dengan membawa keunggulan di sektor kameranya.

Dimana untuk kamera utama yang tertanamkan memiliki resolusi 108MP, dan didukung oleh beberapa fitur yang menjadikan hasil jepretan dan perekaman video ciamik. Dan itu dibuktikan dari hasil uji oleh DxOMark yang menunjukkan hasil lebih tinggi ketimbang Huawei Mate 30 Pro.

Baca Juga: 4 Hal yang Terjadi Ketika Kau Blokir WhatsApp Teman

Berdasarkan hasil yang dipublikasikan oleh DxOMark diketahui kalau skor total untuk Smartphone premium terbaru dari Xiaomi ini mencapai 124 poin. Dimana untuk hasil jepretan foto telah diberikan nilai 134 poin, sedangkan untuk hasil perekaman video mendapatkan nilai 104 poin.

Hasil DxOMark Xiaomi Mi 10 Pro
Hasil DxOMark Mi 10 Pro; Copyright©DxOMark

Perlu diketahui bahwasanya kamera 108MP yang tertanamkan pada Xiaomi Mi 10 Pro ini sama seperti Mi CC9 Pro Premium Edition atau biasa dikenal dengan Mi Note 10 Pro. Hanya saja untuk HP Xiaomi terbaru ini telah mengalami penyempurnaan yang halus terutama masalah texture rendering, night performance, hingga corner sharpness.

Baca Juga: Mi 10 Lebih Murah dan Pastikan Menunda Rilis di Pasar Global

Berbagai macam peningkatan pada sektor kameranya ini berasal dari chipset Snapdragon 865 yang tertanamkan. Namun, masih belum diketahui apakah Samsung Galaxy S20 Ultra dengan performa dan lensa kamera serupa mampu menandingi ponsel terbaru dari Xiaomi ini atau tidak.

Mi 10 Pro memiliki kemampuan dynamic range dengan pemrosesan HDR dalam skenario cerah dan dalam ruangan. Melalui dua modul telefoto ini, menjadikannya bisa memberikan detail objek jepretan dengan sangat baik walaupun sebenarnya telah dilakukan pembesaran 5x sekalipun.

Sedangkan dari segi video, Xiaomi Mi 10 Pro ini memiliki kualitas perenderan yang sangat detail dan didukung oleh stabilisasi video serta pencahayaan yang solid. Dan jelas saja ini termasuk autofocus yang mampu bekerja dengan sempurna dalam semua kondisi cahaya, termasuk adegan dengan kontras tinggi yang sulit sekalipun.

baca juga: Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro, Sang Penantang Galaxy S20 Ultra yang Baru Rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.