Cara Baru Cek IMEI HP Kalian Agar Tetap Dapet Jaringan

0
2294
Ponsel Black Market
Ponsel Black Market; Copyright©TribunMedan

Cara Cek IMEI HP Android dan iOS

OKETEKNO – Dimulai tahun ini, para penjual perangkat smartphone tidak lagi bisa mendapatkan kebebasan menjual sembarang HP, dikarenakan mereka akan percuma saja ketika memasarkan perangkat yang tidak terdaftar resmi. Cek IMEI menjadi standar kewajiban baru setiap konsumen agar tidak tertipu.

Pasalnya, perangkat yang tidak terdaftar dalam database pemerintahan tidak akan mendapatkan jaringan dari operator telekomunikasi di Indonesia, apapun itu. Dan kalian juga tak perlu khawatir kesulitan, karena memeriksa IMEI smartphone ini tidaklah sulit.

Baca Juga: Samsung Galaxy A11 Diduga Kuat Bakal Hadir dengan 3 Kamera

Untuk cara baru cek IMEI HP ini tidak dengan mengunjungi situs Kominfo, melainkan dari situs yang disediakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Bukan cuman itu, beberapa vendor juga telah menyediakannya. Cara lengkap, bisa ketahui dalam pembahasan berikut ini.

Cek IMEI
Cek IMEI; Copyright©Oketekno

Langkah pertama dalam melihat IMEI kalian bisa memeriksa nomor di bagian punggung perangkat, atau mungkin juga berada di dekat area baterai ponsel. Atau mungkin kalian dalam cek IMEI HP bisa menggunakan nomor dial *#06#, nantinya secara otomatis kalian bisa langsung menemukan nomor IMEI yang dibutuhkan.

Baca Juga: Lebih Murah dan Menarik, Samsung Galaxy Z Flip Ludes Hanya dalam Sejam

Akan tetapi kalian juga bisa menggunakan alternatif lain dalam melihat IMEI, yakni dengan cara masuk ke Settings>> About Phone>> Status>> IMEI Information. Nantinya nomor IMEI akan terlihat, dan ketiganya menampilkan nomor yang sama, sedangkan jumlahnya tergantung terhadap slot SIM ponsel.

Kalau sudah diketahui nomor IMEI dari HP Android ataupun iOS kalian, bisa langsung menuju ke situs https://imei.kemenperin.go.id/. Nantinya status perangkat kalian akan diketahui apakah masuk dalam daftar ponsel black market atau tidak.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dimana cara cek IMEI ini juga dapat dilakukan pada situs resmi beberapa vendor yang menyediakan, salah satunya yakni Xiaomi. Untuk memeriksanya kalian bisa kunjungi situs https://www.mi.com/global/verify/#/en/tab/imei. Bagaimana, sangat mudah sekali bukan untuk memeriksanya?

baca juga: Turun Drastis! Berikut Harga Samsung Galaxy S10 Series Terbaru di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.