Kapan Xiaomi Mi 10 Series Datang ke Indonesia?

0
649
Xiaomi Mi 10
Xiaomi Mi 10; Copyright©AndroidAuthority

Menanti Kehadiran Xiaomi Mi 10 Series di Indonesia

OKETEKNO – Tidak lama setelah perilisan Samsung Galaxy S20 pada tanggal 11 Februari 2020 kemarin, pesaingnya dari China tidak mau kalah dan langsung meluncurkan produk premium terbarunya bernama Xiaomi Mi 10 series.

Akan tetapi karena masalah Nasional yang berdampak pada ancaman Internasional, menjadikan perangkat ini hanya dirilis melalui live streaming saja, dan itu baru pertama kalinya dalam sejarah. Dan bagi masyarakat China yang menginginkannya sudah bisa melakukan pemesanan. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Baca Juga: Mi 10 Lebih Murah dan Pastikan Menunda Rilis di Pasar Global

Ternyata dalam laporan terbaru disebutkan kalau HP Xiaomi premium terbaru ini tidak lama lagi akan melenggang luas di beberapa Negara. Sejumlah wilayah yang disebut akan menjadi target pasarnya setelah China yakni seperti India, Indonesia, Rusia, dan European Economic Area (EEA). Informasi ini berasal dari akun yshalsager, XDA Recognized Developer.

Mi 10 India
Mi 10 India; Copyright©Twitter

Untuk daftar negara tersebut telah muncul dalam pengembangan MIUI 11 untuk Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro. Dan dugaannya mengatakan kalau interface ini dikembangkan untuk Negara yang telah disebutkan dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Google Maps Diperbarui, Nih Sederet Fitur Canggihnya!

Kalau memang benar Mi 10 series ini nanti datang ke Indonesia, jelas akan semakin banyak lagi perangkat premium dari vendor asal China tersebut. Pasalnya, beberapa waktu lalu sudah dihadirkan Xiaomi Mi Note 10 yang menjadi perangkat flagship perdana hadir di Tanah Air.

Akan tetapi kalau melihat sertifikasi TKDN sendiri sampai sekarang masih belum ada indikasi perangkat tersebut, namun bisa jadi dalam waktu dekat ini Xiaomi Indonesia akan mengurus segala persiapan kedatangannya di Tanah Air.

Sedikit untuk diketahui bahwasanya Xiaomi Mi 10 ini ditawarkan dengan harga mulai 4.999 Yuan atau setara Rp 9,8 juta untuk model 8GB/256GB. Sedangkan untuk varian 12GB/256GB dijual dengan harga 5.499 Yuan atau sekitar Rp 10,8 juta. Dan model paling tinggi dengan memori 12GB/512GB dijual 5.999 Yuan atau sekitar Rp 11,8 juta. Untuk model pro, harganya bisa lihat disini.

baca juga: Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro, Sang Penantang Galaxy S20 Ultra yang Baru Rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.