Samsung Kembangkan Smartphone Layar Lipat Tiga?

0
240
Smartphone Layar Lipat Samsung
Smartphone Layar Lipat Samsung; Copyright©VAZnews

Tanggapan Bos Samsung Soal Ponsel Layar Lipat 3

OKETEKNO – Samsung telah menjadi salah satu vendor dengan inovasi teknologi terus berkembang dari hari demi hari. Di saat vendor lain masih mempersiapkan dan mematangkan penjualan smartphone layar lipat lamanya, kini vendor asal Korea Selatan itu sudah memiliki 2 versi ponsel layar lipat.

Seperti yang diketahui bahwa tahun kemarin ada Samsung Galaxy Fold yang menjadi primadonanya, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 30 jutaan di Indonesia. Akan tetapi bagi yang menginginkan ponsel serupa yang lebih murah dan makin canggih bisa pilih Samsung Galaxy Z Flip.

Baca Juga: Membandingkan Samsung Galaxy S20 Ultra dan iPhone 11 Pro Max di Indonesia

Pesaing Huawei ini menawarkan ponsel layar lipat inovasi keduanya dengan harga cuman Rp 21 jutaan doang, jauh lebih terjangkau dengan model pertama. Karena memang dari segi ukuran yang sudah jauh berbeda, namun dengan teknologi yang sama-sama masih super canggih.

Roh Tae-Moon
Roh Tae-Moon; Copyright©Samsung

Walaupun demikian sang vendor masih di serbu oleh pertanyaan terkait kehadiran smartphone layar lipat tiga, dimana ini sudah dirumorkan akan diterapkan oleh beberapa vendor lainnya. Tidak terkecuali Samsung sendiri yang mana sebelumnya juga sudah mengajukan paten terkait perangkat tersebut.

Baca Juga: Kapan Xiaomi Mi 10 Series Datang ke Indonesia?

Dan berkaitan dengan ini petinggi perusahaan Samsung telah menjawabnya, dimana mengungkap kalau pihaknya tengah mempertimbangkan terlebih dahulu dalam memberikan pengalaman melipat perangkat oleh konsumen.

“Secara teknologi kami mampu mendesain ponsel yang lipat lebih banyak. Tapi apa yang terpenting dari teknologi layar lipat itu sendiri adalah jenis nilai yang ditawarkan kepada konsumen,” seperti itulah keterangan yang disampaikan oleh Roh Tae Moon selaku CEO Samsung Mobile.

Dalam keterangan lanjutannya, ia mengungkap kalau untuk menghadirkan ponsel penuh inovasi seperti Galaxy Fold ataupun Galaxy Z Flip tidaklah sebentar. Untuk ponsel layar lipat pertamanya itu butuh waktu 7 tahun untuk mempersiapkan, dan generasi kedua sekitaran 3 tahun untuk hadir secara komersial.

Dan pihak Samsung sendiri memastikan kalau akan menghadirkan smartphone layar lipat semacam itu kalau memang sudah ada layanan yang cukup tersedia pada perangkat tersebut dan bisa memberikan pertambahan nilai yang berarti pada konsumen.

baca juga: HP Lokal Ini Hadir dengan Koneksi 4G, Harga Kurang dari Rp 500 Ribu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.