Google Tawarkan Fitur Baru Buat Emoji Makin Keren

0
259
Google Emoji
Emoji; Copyright©The Next Web

Google Hadirkan Fitur Kombinasi Emoji

OKETEKNO – Bagi yang suka chatting dengan menggunakan emoji tentu saja sudah tidak asing lagi dengan beberapa ikon tertentu untuk menggambarkan ekspresi kalian. Kalau dihitung sudah ada ratusan emoji yang bisa digunakan oleh pengguna, mulai dari ekspresi hingga benda keseharian.

Akan tetapi beberapa ada yang menganggap kurang menarik dan terlalu membosankan untuk emoji tersebut, karena bentuknya yang tetap begitu saja. Bagi kalian yang memiliki pemikiran semacam itu sepertinya akan terobati dengan fitur baru yang dirilis oleh Google kali ini.

Baca Juga: Bukti Ini Menandakan Kedatangan Versi OPPO Reno 3 Pro Semakin Pasti

Dikarenakan induk perusahaan Android ini telah menawarkan kustomisasi emoji bernama Emoji Kitchen. Dimana melalui fitur tersebut pengguna bisa menggabungkan dua emoji menjadi satu untuk menciptakan emoji baru yang lebih sesuai dengan perasaan penggunanya.

Google New Emoji
Google New Emoji; Copyright©Twitter src: https://twitter.com/Google/status/1227669518777901056

Sebagaimana yang dicontohkan pada akun Twitter resmi milik Google tersebut, dimana pengguna bisa menggunakan kombinasi emoji berkacamata satu dengan emoji mata love, sehingga menciptakan emoji baru dengan kacamata berbentuk love.

Baca Juga: GMaps Diperbarui, Nih Sederet Fitur Canggihnya!

Untuk fitur baru kombinasi ini bisa berlaku di setiap aplikasi yang didukung oleh Gboard, beberapa diantaranya yakni Gmail, Messenger, Snapchat, WhatsApp, Telegram, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Perlu untuk diketahui bahwasanya cuman beberapa emoji saja yang dapat digabungkan untuk sementara ini, lantaran Google masih melakukan uji coba terhadap sebagian kecilnya saja. Belum ada pengaplikasian ide untuk secara keseluruhan, karena penggabungan ini merupakan hasil rancangan tim, bukan secara real-time berdasarkan keinginan setiap pengguna.

Penggulirannya terhadap pengguna HP Android yang menggunakan Gboard juga belum merata. Namun bagi kalian yang mungkin ingin mencoba memeriksa kehadirannya, bisa dengan cara buka aplikasi chatting dan aktifkan papan ketik Gboard. Selanjutnya klik emoji yang diinginkan, dan nantinya akan muncul rekomendasi emoji gabungan yang bisa kalian pilih.

Misalnya saja yakni seperti emoji robot menangis, Google telah menggunakan kombinasi emoji wajah robot dan emoji wajah menangis untuk menghasilkan wujud emoji baru yang jelas saja lebih keren untuk dikirimkan ke pengguna lain.

baca juga: HP Lokal Ini Hadir dengan Koneksi 4G, Harga Kurang dari Rp 500 Ribu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.