Xiaomi Rilis Aksesoris Rp 200 Ribuan, Buat HP Makin Nyaman Main Game

0
368
Xiaomi Gaming
Xiaomi Gaming; Copyright©YouTube

Xiaomi Rilis Kipas Smartphone Cuman Ratusan Ribu

OKETEKNO – Sebagaimana yang diketahui bahwasanya Xiaomi ini bukan cuman sekedar vendor HP android saja, melainkan juga menjadi salah satu perusahaan teknologi asal China yang menawarkan berbagai macam peralatan pintar yang lain.

Dan salah satu produk andalannya yang bisa bikin pengguna ponselnya makin nyaman yakni terkait aksesoris besutannya. Bersamaan dengan perilisan Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro kemarin, ada aksesoris baru yang turut dirilisnya, yakni kipas pendingin untuk smartphone.

Baca Juga: Membandingkan Samsung Galaxy S20 Ultra dan iPhone 11 Pro Max di Indonesia

Sedangkan untuk ukurannya sendiri, kipas tersebut bisa dikatakan cukup besar, sehingga perangkat yang cocok digunakan di ponsel dengan ukuran lebar sekitar 67 – 88 mm. Dengan perangkat berukuran tersebut, tentu saja kipas ini akan pas dan makin mantap untuk berada di genggaman tangan.

Kipas Pendingin HP Xiaomi
Kipas Pendingin HP; Copyright©Xiaomi

Seperti aksesoris yang ditawarkan untuk ASUS ROG Phone 2, namun kipas yang ditanamkan oleh Xiaomi pada aksesoris tersebut terkesan lebih besar dan juga memiliki lubang besar di bagian sampingnya. Untuk komponen kipas tersebut memiliki kecepatan rotasi 5.000 rpm, dan suaranya pun tidak terlalu berisik lantaran cuman 30 dB saja.

Bukan cuman ada kipas saja, melainkan dalam komponen ini juga ada lempeng dan chip pendingin, serta pipa udara yang memungkinkan aliran udara bersikulasi dengan baik, sehingga suhu HP bisa mengalami penurunan.

Baca Juga: HP Lokal Ini Hadir dengan Koneksi 4G, Harga Kurang dari Rp 500 Ribu!

Dalam perilisannya kemarin, Xiaomi menyebutkan kalau penggunaan perangkat ini dalam waktu 2 menit, bisa menurunkan suhu smartphone sebesar 10 derajat celcius. Dan jelas saja ini cocok banget buat ngegame yang tentu saja akan membutuhkan resource besar dalam waktu lama.

Ketika sudah mencapai suhu maksimumnya, ponsel memang akan terasa ngelag dan nggak nyaman di genggaman tangan karena panas. Namun dengan solusi dari Xiaomi ini memungkinkan pengguna tetap menikmati main game dengan puas dan performa maksimal.

Untuk mengisi daya aksesoris ini telah disediakan USB Type-C, dan harga untuk membeli aksesoris yang bisa bikin HP makin adem ini tidaklah mahal, melainkan cuman 129 yuan saja atau sekitar Rp 200 ribuan. Semoga saja Xiaomi Indonesia ada niatan memboyongnya ke Tanah Air juga.

baca juga: Kapan Xiaomi Mi 10 Series Datang ke Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.