Facebook Gulirkan Dark Mode Untuk Aplikasi Versi Ringannya

0
390
Facebook Lite
Facebook Lite; Copyright©Tekno Rush

Aplikasi Facebook Lite Dapatkan Dark Mode

OKETEKNO – Fitur dark mode sekarang ini memang tengah menjadi salah satu paling dinantikan dan digemari oleh masyarakat luas. Sederet developer aplikasi ternama juga sudah mulai mengaplikasikan fitur tersebut, tidak terkecuali Facebook.

Sudah sejak tahun 2019 kemarin raksasa sosial media ini telah menjajaki fitur tersebut, dan hadir pertama di platform Messenger, kemudian baru hadir di beberapa platform lainnya. Dalam waktu dekat ini rencananya akan hadir di WhatsApp.

Baca Juga: Malware Ini Nggak Ada Obat Jika Sudah Masuk HP Android Korban

Akan tetapi belum lama ini telah muncul informasi yang mengungkap bahwasanya Facebook Lite yang merupakan versi ringannya juga sudah mulai mendapatkan fitur tersebut. Dan fitur ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna secara luas.

Facebook Lite dark mode
FB Lite dark mode; Copyright©Whoop to us

Diketahui dari beberapa sumber menyebutkan kalau aplikasi sosial media ini tengah mengembangkan fitur mode gelap sejak bulan November lalu. Dan ternyata bukannya hadir di versi utama, melainkan malah ada di versi ringan alias Lite.

Baca Juga: HP Black Market Sebelum dan Sesudah Aturan IMEI Berlaku

Untuk penggunaan mode gelap pada aplikasi Facebook Lite ini sendiri terbilang mudah, dimana cuman perlu klik tanda garis menumpuk tiga pada pojok kanan atas. Nantinya kalian akan melihat mode gelap dan tinggal aktifkan saja.

Namun untuk mode gelap pada aplikasi sosmed satu ini tidak sama seperti Twitter ataupun YouTube, dikarenakan aplikasi ini bukan menampilkan warna hitam pekat, melainkan warna latar abu-abu. Ini sama seperti dark mode pada aplikasi WhatsApp sebelum terkena kritikan beberapa waktu lalu, sebelum pada akhirnya dibenahi menjadi hitam solid.

Sekedar diketahui bahwasanya aplikasi FB Lite ini sendiri jauh lebih kecil ukurannya ketimbang versi standar, dimana untuk normalnya memiliki ukuran total 400MB setelah terpasang, sedangkan untuk versi ringan cuman 9MB saja. Sedangkan fungsi utama secara keseluruhan terbilang sama saja.

Bagi kalian yang ingin menikmati fitur ini bisa langsung memasang aplikasi Facebook Lite versi 181 melalui Google Play Store. Masih belum ada informasi terkait kedatangannya di App Store juga. Sehingga sementara ini cuman HP Android yang bisa menikmatinya.

baca juga: HP Lokal Ini Hadir dengan Koneksi 4G, Harga Kurang dari Rp 500 Ribu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.