Apple Tidak Ingin Libatkan Perusahaan Lain Buat iPhone 5G

0
326
Apple Antenna
Apple Antenna; Copyright©Suara

Apple Disebut Bakal Menggunakan Antenna 5G Sendiri

OKETEKNO – Tahun kemarin sederet perusahaan ternama sudah pada meluncurkan Smartphone 5G perdananya, akan tetapi ada sebuah vendor yang masih belum juga melakukan hal demikian. Perusahaan yang dimaksud kali ini adalah Apple yang malah memberikan inovasi melalui iPhone 11 series tahun kemarin.

Namun di tahun ini bakalan berbeda, dimana perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak untuk menciptakan jaringan 5G secara mandiri. Berdasarkan laporan dari Fast Company, menyebutkan kalau perusahaan ini berkemungkinan tidak menggunakan Qualcomm QTM 525 mmWave antenna module.

Baca Juga: Membandingkan Samsung Galaxy S20 Ultra dan iPhone 11 Pro Max di Indonesia

Melainkan pembesut iPhone ini nantinya akan menggunakan atenna buatannya sendiri, dan sumber lain mengatakan kalau vendor pesaing keras Huawei dan Samsung tersebut malah akan menggunakan kombinasi antara antena buatannya sendiri dan modem Qualcomm X55.

Antenna
Antenna; Copyright©Grid

Disebutkan kalau kerjasama antara Apple dengan Qualcomm ini berpotensi memiliki beberapa hambatan dalam memproduksi antena. Dimana untuk yang pertama ini terkait ketebalan perangkat yang disebut bisa jadi lebih besar ketimbang rencana awal.

Baca Juga: HP Lokal Ini Hadir dengan Koneksi 4G, Harga Kurang dari Rp 500 Ribu!

Kemudian untuk hambatan kedua yakni terkait perusahaan Apple yang perlu membayarkan biaya produksi dan royalti lebih besar terhadap Qualcomm atas kerjasama menggunakan antennanya itu. Dan sebenarnya vendor yang dibilang premium ini juga pernah membuat antenna sendiri.

Akan tetapi sayangnya untuk antennanya pada saat itu dinilai buruk, dan mungkin bila kalian mengingat #antennagate, iPhone 4 akan mendapatkan jaringan yang buruk ketika memegangnya salah. Dan pada saat itu sang vendor telah melakukan pembelaan dengan cara menyebut pelemahan sinyal semacam ini wajar terjadi.

“Setiap smartphone memiliki antena seluler. Dan hampir tiap smartphone bisa kehilangan sinyal saat Anda memegangnya dengan cara tertentu. Untuk membuktikannya, kami telah mengetes iPhone 4 bersama smartphone lainnya,” terang pihak perusahaan.

Lantas, apakah smartphone iPhone yang mendukung jaringan 5G di masa mendatang dari Apple akan menggunakan teknologi antenna sendiri dengan kualitas yang tetap baik? Atau mungkin bakalan mengandalkan perusahaan lain lagi.

baca juga: Malware Ini Nggak Ada Obat Jika Sudah Masuk HP Android Korban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.