Android 11 Mulai Disinggung Google

0
344
Android 11
Android 11; Copyright©Mag El Comercio

Google Tak Sengaja Buat Halaman Preview Android 11

OKETEKNO – Sekarang ini penyebaran Android 10 sudah mulai merata, beberapa vendor smartphone sudah mulai memberikan dukungan terhadap perangkat besutanya untuk mendapatkan pembaruan sistem operasi dari Google tersebut.

Akan tetapi kini perusahaan Google sudah mulai memberkan bocoran terkait kehadiran Android 11. Dan seperti biasa, dimana nantinya raksasa internet ini akan mengumumkannya terlebih dahulu dalam event Google Developer untuk beberapa fitur baru yang akan diusung.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Aksesoris Rp 200 Ribuan, Buat HP Makin Nyaman Main Game

Dan berdasarkan sejarahnya, bisa jadi sistem operasi terbaru untuk HP Android ini baru akan diluncurkan pada quartal keempat 2020 mendatang. Seiring dekatnya waktu pengumuman dalam event Google Developer awal bulan Maret nanti, ada beberapa hal yang sudah diungkap.

Android 11 Developer Preview
Android 11 Developer Preview; Copyright©AndroidPolice

Telah diketahui kalau Google sudah membuat halaman untuk Android 11 Developer Preview, namun tidak lama setelahnya halaman tersebut dihapus kembali oleh anak usaha Alphabet tersebut. Tidak diketahui apakah kejadian ini telah disengaja oleh Google ataupun tidak.

Sebelumnya ketika mengakses developer.android.com langsung diarahkan menuju ke sistem operasi terbaru yang bisa jadi kini tengah dalam tahap pengembangan. Akan tetapi untuk sekarang ini ketika diakses kembali menampilkan Android 10 lagi.

Baca Juga: Google Tawarkan Fitur Baru Buat Emoji Makin Keren

Walaupun demikian, beberapa media sudah berhasil mengabadikan momen tersebut dimana ketika situs halaman Android 11 Developer Preview masih tersedia. Memang sih tidak ada rincian detail terkait fitur terbarunya, akan tetapi disana terungkap kalau OS ini mendukung HP Android layar lipat, biometrik, dan beberapa hal lainnya.

Berdasarkan informasi sebelumnya juga disebutkan kalau sistem operasi terbaru dari Google ini nanti juga akan mendukung perekaman layar dan video hingga lebih dari 4GB, sehingga pengguna tidak perlu lagi berhenti di tengah-tengah ketika sedang melakukan perekaman.

Hal ini sudah menjadi semestinya bagi Google untuk menawarkan fitur demikian, karena di era Android 11 pastinya sudah banyak perangkat mendukung kualitas perekaman mencapai 8K, seperti Samsung Galaxy S20 Ultra misalnya. Sehingga untuk durasi video yang bisa didapat oleh pengguna sangatlah pendek, dan itu jelas kurang memuaskan.

baca juga: Malware Ini Nggak Ada Obat Jika Sudah Masuk HP Android Korban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.