Rekaman Video 8K di Samsung Galaxy S20 dalam Semenit Sudah Sebesar Ini

0
520
Samsung Galaxy S20 Ultra 8K
Samsung Galaxy S20 Ultra 8K; Copyright©Tek

Segini Hasil Perekaman Video 8K Samsung Galaxy S20

OKETEKNO – Bagi kalian yang mengikuti perilisan Samsung Galaxy S20 series tentu saja sudah tidak asing dengan salah satu fitur unggulan yang ditawarkan. Yakni kemampuan kamera yang tertanamkan mampu menghasilkan perekaman video dengan kualitas mencapai 8K.

Akan tetapi dengan kualitas perekaman yang sangat tinggi ini nantinya akan menjadikan ukuran file video hasil rekaman semakin besar pula, lebih besar ketimbang video 4K. Dan kira-kira mencapai berapa ya kapasitas file rekaman yang dihasilkan oleh HP Samsung premium terbaru in?

Baca Juga: Malware Ini Nggak Ada Obat Jika Sudah Masuk HP Android Korban

Sebagaimana yang dilansir dari SamMobile, disampaikan kalau video berkualitas 8K dengan durasi semenit bisa memakan kapasitas memori sebesar 600Mb. Dengan demikian, untuk kapasitas video dengan durasi 5 menit bisa mencapai 3GB atau bahkan bisa lebih.

Video 8K Galaxy S20
Video 8K Galaxy S20; Copyright©INDOZONE

Pada dasarnya ini tidak menjadi masalah, dikarenakan Samsung Galaxy S20 Ultra menawarkan kapasitas memori yang mencapai 512GB. Akan tetapi kalau untuk versi reguler dan seluruh versi yang ditujukan untuk pasar smartphone Indonesia, cuman mendukung memori sampai 128GB saja.

Namun masalah ini bisa diatasi dengan penggunaan microSD yang didukung hingga 1TB. Dan pastinya untuk perangkat penyimpanan external yang bisa digunakan tidak sembarangan agar bisa mendukung perekaman 8K ini.

Baca Juga: HP Black Market Sebelum dan Sesudah Aturan IMEI Berlaku

Setidaknya microSD yang digunakan sudah (class 10) atau lebih baik, lantaran kecepatan yang dibutuhkan untuk perekaman video 8K yakni 10Mbps. Dan pastinya untuk harga penyimpanan external ini tidaklah murah, terlebih untuk yang benar-benar high quality.

Memang sih dari segi kualitas visual lebih baik untuk masalah perekaman 8K ini, akan tetapi untuk kecepatan yang dihasilkan cuman bisa mentok di 24 FPS saja. Kemudian untuk fitur penstabil gambar seperti EIS juga tidak bisa berfungsi dalam mode perekaman 8K.

Akan tetapi pengguna Samsung Galaxy S20 bisa menikmati fitur “8K Video Snap”, yakni memungkinkan pengguna mengambil sebuah momen dalam video 8K yang sudah direkam. Pengguna bisa menggunakan fitur 8K Video Snap dan foto beresolusi 33MP dari video yang telah direkam dan tersimpan di galeri ponsel.

baca juga: HP Lokal Ini Hadir dengan Koneksi 4G, Harga Kurang dari Rp 500 Ribu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.