Tips WhatsApp Agar Tidak Distalking Orang Lain Lagi

0
359
Tips Trik WhatsApp
Copyright©Istimewa

Tips WhatsApp Untuk Melindungi Akun

Oketekno – Mungkin kalian menjadi salah satu pengguna aplikasi WhatsApp, karena memang aplikasi ini menawarkan layanan komunikasi dan berbagi momen seru terhadap kalangan terdekat. Kalau memang demikian, jangan lewatin berbagai macam tips WhatsApp yang bisa buat kalian makin canggih dalam memakainya.

Dalam kesempatan berikut akan dibagikan tips supaya kalian tidak distalking lagi orang lain, sehingga keamanan serta kenyamanan privasi bisa saja terganggu. Penasaran dengan apa saja yang bisa membuat privasi lebih aman? Langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Wujud Google Pixel 5 XL Mulai Terungkap, Keren Sih Kalau Begini!

Tips Menghentikan Stalking di WhatsApp

  1. Blokir Kontak

Ketika kalian di chatting oleh orang lain yang tidak dikenal, alangkah lebih baik langsung diblokir saja, bisa jadi ia adalah salah satu stalker yang perlu dihentikan. Dan melakukan pemblokiran ini sendiri tidaklah sulit.

Pertama kalian bisa klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih opsi lainnya, dan silahkan klik menu blokir. Dengan demikian, mereka tidak lagi bisa melihat status hingga foto profil kalian.

  1. Matikan Last Seen

WhatsApp Web
Copyright©JalanTikus

Mungkin kalian tidak ingin orang lain mengetahui last seen saja, sehingga mereka kalau perlu dan penting tetap bisa melakukan chatting. Kalian bisa pilih juga, apakah semuanya tidak bisa melihat last seen atau hanya kontak saja yang bisa melihatnya.

Caranya yakni masuk ke menu pengaturan>> akun>> privasi>> last seen. Silahkan pilih manakah pilihan paling tepat yang bisa kalian terapkan.

  1. Batasi Orang yang Ingin Masuk Grup

Selanjutnya yakni ketika kalian dimasukkan grup jangan asal terima saja, bisa jadi itu adalah jebakan atau mungkin sesuatu yang digunakan untuk seseorang lebih ingin dekat dengan kalian saja. Cara pembatasannya juga gampang.

Kalian bisa masuk ke menu pengaturan dengan cara klik ikon titik tiga di pojok kanan atas pada laman daftar percakapan. Kemudian pilih akun>> privasi>> grup>> tentukan mana saja yang bisa memasukkan kalian ke dalamnya.

Itulah ketiga tips whatsapp yang bisa kalian coba untuk menjadikan kalian semakin bijak dan aman dalam memanfaatkan platform pesan instant ini. Selamat mencoba.

baca juga: Jadwal Rilis HP Murah Apple iPhone 9 Mulai Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.