Realme C3, Smartphone Selfie Sejutaan di Indonesia

0
326
Realme C3
Realme C3; Copyright©yangcanggih

Harga dan Spesifikasi Realme C3 Indonesia

Oketekno – Akhirnya kini lini smartphone sejutaan di Indonesia telah mendapatkan pembaruan lagi dari Realme melalui produk baru C series yang tetap mempesona meseki hadir dengan harga terjangkau. Realme C3 telah datang kemarin di Tanah Air dengan perbekalan spesifikasi cukup menarik.

Untuk masalah layar, Realme menawarkan panel dengan luas 6,52 inci dan memiliki resolusi HD+ dan di bagian atasnya terdapat notch menyerupai tetesan air layaknya Realme X2 Pro. Hanya saja untuk bagian bezel terkesan lebih besar ketimbang series flagship tersebut.

Baca Juga: Jadwal Rilis HP Murah Apple iPhone 9 Mulai Terungkap

Memang sih untuk kemampuan kamera depannya cuman 5MP saja, akan tetapi pihak Realme memastikan kalau lensa ini tetap bisa menghasilkan jepretan yang mantap meski dalam keadaan low light sekalipun. Dengan demikian, pengguna HP Android ini bisa tetap eksis dalam ruangan yang redup-redup cahaya ataupun saat malam hari.

Realme C3 Indonesia
Realme C3 Indonesia; Copyright©detikinet

Kemudian soal performa Realme C3 ini telah dipacu oleh chipset MediaTek Helio G70 yang diproses dengan teknologi fabrikasi 12nm. Chip ini memiliki 8 inti dan dijanjikan menawarkan peningkatan sebesar 150% jika dibandingkan dengan pendahulunya, Realme C2.

Ditambah lagi dengan dukungan memori internal yang mencapai 3GB dengan kapasitas penyimpanan seluas 32GB, pengguna dijanjikan bisa mendapatkan pengalaman gaming lebih mantap ketimbang pendahulunya. Dan kalau memang masih belum puas, bisa menambahkannya dengan microSD hingga 256GB.

Baca Juga: Salah Satu Series Game Fenomenal Crash Bandicoot Bakal Buat Versi Mobile

Lalu kamera belakang yang ditawarkan sedikit lebih baik jika dibanding Redmi 8, karena Realme telah menawarkan 3 kamera belakang dengan resolusi masing-masing 12MP + 2MP portrait + 2MP makro. Dengan demikian, pengguna diberikan kebebasan dalam berfotografi, termasuk mengambil gambar dengan objek sangat dekat secara jelas.

Baterai Realme C3 yang tertanamkan memiliki kapasitas 5.000 mAh dan jelas ini lebih tinggi ketimbang pendahulunya yang cuman menawarkan baterai 4.000 mAh saja. Akan tetapi untuk masalah port, cukup disayangkan lantaran masih membawa micro USB.

Harga Realme C3 yang ditawarkan di Indonesia yakni Rp 1.699.000,-, namun dalam flash sale akan dijual seharga Rp 1.549.000,-. Flash sale perdana digelar di Lazada, Akulaku, dan Realme.com pada tanggal 25 Februari 2020 mendatang.

baca juga: Bukan Lipat, Smartphone dengan Layar Geser Siap Diperkenalkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.