Kamera Huawei P40 Series Mulai Terungkap

0
399
Kamera Huawei P40
Kamera Huawei P40; Copyright©Somag News

P40 Series Muncul di TENAA dengan 2 Nomor Model

Oketekno – Berbagai macam bocoran terkait kemampuan yang akan ditawarkan oleh Huawei P40 series sudah terungkap di publik, sehingga mengindikasikan dengan kuat kalau perangkat ini akan segera diluncurkan, meski belum didukung oleh Google sekalipun nantinya.

Dan dalam laporan terbaru kali ini spesifikasi HP premium terbaru dari Huawei ini telah muncul dalam laman sertifikasi TENAA, sehingga mengungkap beberapa informasi terkait perangkat tersebut. P40 series telah hadir dengan nomor model AN00 / ANA-TN00 dan ELS-AN00 / ELS-TN00.

Baca Juga: Sah! Segini Harga Realme C3 di Indonesia

Kedua nomor model tersebut diyakini nantinya akan hadir di pasaran dengan menggunakan nama Huawei P40 dan P40 Pro. Tidak seperti Samsung Galaxy S20 series, nantinya ponsel ini tetap stabil dengan 2 varian saja.

Huawei P40 Pro
Huawei P40 Pro; Copyright©themrpc

Disebutkan juga kalau keduanya nanti akan didukung oleh koneksi jaringan 5G, sehingga bisa jadi perangkat tersebut akan hadir dengan chipset terbaru dari Huawei dengan pemrosesan 7nm extreme ultraviolet lithography (EUV) Kirin 990 5G.

Perlu diketahui bahwa chip ini telah diluncurkan oleh Huawei tahun kemarin dan disebutkan telah didukung oleh modem 5G di dalamnya. Dan bisa jadi Huawei P40 series ini nanti akan menjadi ponsel perdananya yang mendukung chip tersebut.

Baca Juga: Harga Honor 9X Lite dan Spesifikasi Sudah Terungkap Sebelum Dirilis

Sedangkan dalam bocoran lain mengungkap soal kameranya dimana disebut akan menggunakan sensor SONY IMX700 52MP. Walaupun pada dasarnya lensa kamera ini lebih kecil resolusinya ketimbang Samsung Galaxy S20 Ultra, namun bisa jadi dengan kombinasi teknologi di dalamnya menjadikan perangkat ini mampu hasilkan jepretan yang setara.

Belum lagi ada informasi yang mengungkap kalau sensor SONY IMX700 ini menawarkan solusi RYYB dan ada pula lensa kamera 10X optical zoom yang tertanamkan pada ponsel ini. Menjadikan kemampuannya lebih baik ketimbang OPPO Reno 10x Zoom yang pada saat itu hadir dengan resolusi lebih kecil.

Masih banyak misteri yang belum terpecahkan dari Huawei P40 series ini, dan untuk mengetahuinya bisa menunggu perkembangan informasi selanjutnya yang jelas akan terungkap sedikit demi sedikit menjelang perilisan.

baca juga: Bocoran Realme X50 Pro 5G Semakin Lengkap Menjelang Rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.