Uji Ketahanan, Samsung Galaxy Z Flip Auto Remuk?

0
439
Uji Ketahanan Samsung Galaxy Z Flip
Uji Ketahanan Samsung Galaxy Z Flip; Copyright©YouTube JRE

Ketahanan Samsung Galaxy Z Flip Diuji

Oketekno – Setelah beberapa hari penjualan perdananya, akhirnya kini telah muncul juga uji ketahanan dari Samsung Galaxy Z Flip oleh sosok penguji yang bisa dibilang professional dalam perangkat smartphone. Hal itu dikarenakan sudah banyak perangkat yang telah melewati uji coba yang dilakukan.

Sebelumnya Samsung Galaxy Fold juga telah dilakukan uji coba ketahanan oleh JRE (JerryRigEverything), akan tetapi pada saat itu ketahanannya sangat lemah, dikarenakan memang perangkat tidak memiliki layar yang begitu kuat.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Ultra Klaim Layar Terbaik

Berbeda dengan generasi keduanya ini yang bisa dikatakan sedikit lebih tangguh jika dibandingkan dengan generasi pertamanya. Salah satu yang menjadi perhatian yakni terkait lipatan Galaxy Z Flip, dimana dikatakan sedikit lebih kuat.

Layar Galaxy Z Flip
Layar Galaxy Z Flip; Copyright©YouTube JRE

Samsung menyebut kalau smartphone layar lipatnya ini menawarkan panel dengan material kaca, akan tetapi dalam uji JRE kali ini sudah mendapatkan goresan sejak ditekan dengan benda tajam berbahan plastik, sehingga sebutan layar kaca cukup diragukan.

Tidak perlu menggunakan benda tajam, bahkan Samsung Galaxy Z Flip sudah bisa tergores layarnya hanya dengan digores menggunakan kuku dalam tekanan yang cukup keras. Berbeda dengan layar kecilnya yang berada di luar, dimana memiliki material kaca jauh lebih kuat dibanding bagian dalam.

Baca Juga: Sah! Berikut Harga Realme C3 dan Flash Sale Perdananya di Indonesia

Dan bagian fingerprint cukup mengesankan karena tetap bisa bekerja meski mendapatkan kerusakan, namun kalau sudah parah jelas saja pemindai ini tidak bisa mengenali jari kalian lagi. Sedangkan untuk body belakangnya mengagumkan, karena tidak tergores sama sekali, persis seperti Samsung Galaxy Note 10 series yang sudah dilakukan uji coba sebelumnya.

Kemudian dalam uji bakar pada layar, diketahui ada bekas yang terjadi di layar dan tidak bisa pulih dengan cepat layaknya ponsel premium lain, termasuk Huawei Mate 30 Pro misalnya. Dan ketika uji patah, diketahui kalau panel layarnya terbilang mengesankan meski rentan terhadap goresan.

Pasalnya layar Samsung Galaxy Z Flip tetap bisa menyala dan bekerja dengan baik meski sekitarannya sudah retak dan mengelupas. Sudah semestinya demikian, karena memang panel yang digunakan kompatibel dengan tekukan layar seperti itu.

baca juga: Setelah Galaxy Z Flip, Ada Info Kehadiran Samsung Galaxy Fold 2 di Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.