Layar Kaca di Galaxy Z Flip Diragukan, Begini Tanggapan Samsung!

0
337
Samsung Galaxy Z Flip Indonesia
Samsung Galaxy Z Flip; Copyright©SindoNews

Samsung Galaxy Z Flip Beneran Pakai Layar Kaca

OKETEKNO – Seperti yang sudah disampaikan dalam pembahasan uji ketahanan Galaxy Z Flip kemarin, dimana penggunaan layar kaca pada smartphone layar lipat tersebut diragukan. Hal itu dikarenakan panel itu bisa dengan mudahnya tergores, bahkan cuman dengan menggunakan kuku saja sudah bisa muncul goresan di layar.

Dan ternyata ini telah menyita perhatian publik juga, sehingga menimbulkan banyak rasa penasaran terhadap perangkat tersebut, apakah iya menggunakan bahan kaca? Atau mungkin itu sebenarnya plastik sehingga Samsung dituduh melakukan pembohongan publik.

Baca Juga: Uji Ketahanan, Samsung Galaxy Z Flip Auto Remuk?

Atas permasalahan ini, Product Manager Samsung Mobile SEIN, Verry Octavianus Wijaya telah menegaskan kalau smartphone layar lipat keduanya ini memang benar menggunakan bahan material kaca. Akan tetapi tingkat ketebalannya sangat tipis, dengan tujuan agar bisa dilipat ataupun ditekuk tanpa menimbulkan masalah.

Uji Ketahanan Samsung Galaxy Z Flip
Uji Ketahanan Samsung Galaxy Z Flip; Copyright©YouTube JRE

“Kaca kalau di bawah 30 mikron itu bisa ditekuk atau dilipat,” seperti itulah keterangan yang diberikan oleh Octavianus dalam acara hands-on Galaxy Z Flip di Jakarta bersama media kemarin. Dan bukan cuman itu saja, melainkan ia juga menegaskan kalau sebelum hadir di pasar, pihaknya telah melakukan serangkaian uji coba yang ketat.

Baca Juga: Samsung Galaxy Fold 2 Disebut Punya S-Pen Khusus

Dikarenakan untuk layar yang ditanamkan pada Galaxy Z Flip ini berbeda ketimbang ponsel premium lain seperti Samsung Galaxy S20 dan sejajarannya, menjadikan vendor asal Korea Selatan ini telah meminta terhadap konsumen untuk ikut merawat ponsel.

“Karena menggunakan teknologi baru, jadi kami meminta penggunaannya pun harus dirawat, lebih berhati-hati. Karenanya kami menyiapkan pedoman khusus penggunaan,” terang Octavianus kepada media dengan harapan bisa menyebar ke seluruh konsumennya di Indonesia.

Perlu diketahui bahwasanya ketika Layar Samsung Galaxy Z Flip ini mengalami kerusakan, maka konsumen diharuskan membayar 6 – 7 juta untuk pergantiannya. Akan tetapi ada masa garansi selama 1 tahun yang memungkinkan pengguna mendapatkan pergantian layar hanya dengan Rp 1,6 juta saja.

baca juga : Nikmati Layanan Cobain Samsung Galaxy S20 Series di Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.