Melihat Jeroan 5 Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro

0
341
Xiaomi Mi Note 10 Pro
Xiaomi Mi Note 10 Pro; Copyright©pemmzchannel

Wujud Xiaomi Mi Note 10 Pro Ketika Dibongkar

OKETEKNO – Untuk masalah resolusi memang sih Xiaomi Mi Note 10 Pro sama persis dengan Samsung Galaxy S20 Ultra, karena beberapa perbandingan menjadikan keduanya ini tidak sia-sia menawarkan selisih harga yang mencapai jutaan rupiah.

Walaupun demikian, tetap menjadikan keduanya memiliki ciri khas masing-masing yang menjadikan perangkat tersebut bisa menyasak segmen pasar yang tepat sasaran, sesuai dengan minat penggunanya. Dan bagi yang penasaran dengan jeroan Mi Note 10 Pro pas banget nih.

Baca Juga: Xiaomi Mi Note 10 Rilis di Indonesia, Serius Hanya Segini?

Kemarin, Xiaomi telah melakukan teardown terhadap Smartphone terbarunya itu untuk menunjukkan bagian dalam dari kamera yang tertanamkan pada ponsel. Untuk proses pembongkarannya ini sendiri telah dilakukan dalam 21 langkah, dan ketika sudah selesai komponennya di pisah ke dalam beberapa bagian.

5 Kamera Note 10 Pro
5 Kamera Note 10 Pro; Copyright©teknoKOMPAS

Beberapa bagian utama yang dipisahkan yakni seperti antena NFC, cangkang luar ponsel, frame ponsel, mainboard dan antena seluler, baterai, dan juga modul kamera depan belakang. Ada 5 kamera berjejer secara rapi dan menyatu dalam 1 bagian.

Baca Juga: Realme C3, Smartphone Selfie Sejutaan di Indonesia

Untuk kelima kamera tersebut diantaranya memiliki resolusi 5MP telephoto + 12MP portrait + 108MP wide + 20MP ultrawide + 2MP makro. Sedangkan untuk kamera selfie yang tertanamkan memiliki resolusi 32MP.

Andi Muchammad Rendy selaku Marketing and Public Relations Manager telah menjelaskan kalau pembongkaran ponsel ini cuman bisa dilakukan oleh teknisi terlatih di pusat servis Xiaomi. Dan diimbau terhadap pengguna agar tidak melakukan pembongkaran sendiri karena bisa menghilangkan garansi perangkat.

Mi Note 10 Pro teardown
Mi Note 10 Pro teardown; Copyright©teknoKOMPAS

Pada bagian dalam setiap perangkat HP Xiaomi di Indonesia memiliki stiker sebagai tanda garansinya, dan kalau sampai ini rusak maka jelas saja masa garansi sudah tidak bisa diklaim kepada service center terdekat.

Dan sekedar untuk mengulang saja, bahwasanya harga Xiaomi Mi Note 10 Pro di Indonesia tidak terlalu premium, karena cuman dibanderol Rp 7 juta doang. Bisa dikatakan dengan spek mewahnya, ponsel ini lebih tepat ditujukan untuk pasar kelas menengah.

baca juga: Perbedaan Kamera 108MP Samsung Galaxy S20 Ultra dan Mi Note 10 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.