Alasan Realme C3 di Indonesia Hadir dengan Kamera Lebih Banyak

0
685
Realme C3 Camera
Realme C3 Camera; Copyright©GGWP

Alasan Realme C3 Hadir dengan 3 Lensa Kamera di Indonesia

OKETEKNO – Untuk perangkat smartphone mungkin ciri khas dan spesifikasi yang tertanamkan akan tetap sama sejak pertama kali rilis di pasarn secara global, yang sering kali mengalami perbedaan hanya China saja karena memang lumayan sulit bersaing di Negara tersebut. Namun, Realme C3 yang hadir di Indonesia ternyata juga berbeda.

Diketahui kalau perbedaan paling jelas yang terjadi pada perangkat smartphone satu ini terkait jumlah kamera belakang yang tertanamkan. Di India, telah menawarkan dual kamera saja, akan tetapi di Indonesia kehadirannya menambahkan jumlah sensornya, sehingga kini menjadi 3 kamera.

Baca Juga: Akankah WhatsApp Berhasil Ditumbangkan Oleh Penciptanya Sendiri?

Jelas saja ini menimbulkan banyak pertanyaan, kenapa Realme menerapkan strategi seperti ini? Dan apakah itu menjadi salah satu strateginya untuk bertanding sengit dengan Redmi 8 yang hadir dengan body lebih cantik di Indonesia namun cuman membawa dual kamera saja?

Realme C3 Indonesia
Realme C3 Indonesia; Copyright©detikinet

Felix Christian selaku Product Manager Realme Indonesia telah menegaskan kalau perbedaan ini telah disebabkan oleh kebutuhan pasar di Indonesia yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan kondisi pasar di India.

Baca Juga: Uji Ketahanan, Samsung Galaxy Z Flip Auto Remuk?

“Setiap negara memang kebutuhannya berbeda-beda, tipe yang kita hadirkan itu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen pasar di Indonesia,” seperti itulah terang Felix. Akan tetapi untuk peningkatan yang dibawa oleh Realme C3 ke Tanah Air ini harus mengalami pengorbanan juga, dimana itu terjadi di bagian memori internal.

Smartphone sejutaan terbaru dari Realme ini di Indonesia cuman dilengkapi dengan memori internal RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan seluas 32GB saja. Sedangkan untuk pasar India lebih besar, yakni dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan seluas 64GB.

Untuk masalah harga Realme C3 di Indonesia ditawarkan dengan harga Rp 1.699.000,-, dan sekarang ini sudah bisa dibeli melalui situs resminya, realme.com. Ada dua opsi warna yang ditawarkan, diantaranya yakni Blazing Red dan Frozen Blue.

baca juga: Realme C3, Smartphone Selfie Sejutaan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.