Facebook Berani Bayar Penggunanya Untuk Ini

0
432
Facebook Coin
Facebook Coin; Copyright©CoinDesk

Facebook Berikan Hadiah Untuk Penggunanya

OKETEKNO – Dan ternyata dalam pengembangan platform Facebook ini tidak melibatkan pihak internal perusahaan saja, melainkan juga ada beberapa pengguna umum yang akan merasakan terkait pembaruan atau berbagai macam perubahan yang terjadi lebih awal dibanding lainnya.

Seperti yang dilakukan belum lama ini dimana raksasa sosial media tersebut menawarkan sesuatu yang menjanjikan banget, yaitu siap membayar bagi siapa saja yang bersedia untuk memberikan rekaman suaranya untuk meningkatkan sistem yang pengenalan suara miliknya.

Baca Juga: Facebook Ingin Untung Terus, Malah Kena Tuntut!

Hal tersebut dilakukan oleh induk perusahaan WhatsApp setelah diketahui kalau perusahaan besar lainnya seperti Amazon, Apple, Google, dan juga Microsoft telah menguping dan menyalin rekaman suara guna meningkatkan sistem pengenalan suaranya tanpa memberitahukan pengguna.

Mark Z King Facebook
Mark Z; Copyright©MarketWatch

Akan tetapi untuk fee yang diberikan oleh Facebook ini juga tidak terlalu besar, karena untuk 1 set rekaman pembicaraan, pengguna akan mendapatkan 200 poin pada aplikasi Viewpoint, dan nantinya ini tidak akan bisa diuangkan sebelum mendapatkan setidaknya 1.000 point.

Baca Juga: Sudah Ada Xiaomi Mi Note 10 Pro, Kenapa Mi Note 10 Tetap Rilis di Indonesia?

Dengan demikian, setidaknya pengguna harus menyelesaikan 5 rekaman untuk mendapatkan jumlah minimum poin yang telah ditentukan. Sedangkan platform jejaring sosial ini nantinya akan melakukan pembayaran sebesar US$ 5 melalui PayPal.

Sedangkan untuk perekaman suara ini nantinya tidak akan terhubung ke profil pengguna dan pihak perusahaan juga memastikan kalau aktivitasnya ini tidak akan dibagikan di platformnya ataupun layanan dibawah naungannya seperti Instagram atau yang lain tanpa izin pengguna.

Dan untuk program ini akan tersedia untuk pengguna AS yang memiliki usia lebih dari 18 tahun dan sudah berteman dengan setidaknya 75 pengguna Facebook lainnya. Program ini sendiri rencananya akan dimulai secara perlahan, dan tidak akan tersedia untuk semua penggunanya dalam waktu singkat. Selain itu, kalau kalian sebagai salah satu yang terpilih tidak perlu lagi memperbarui aplikasi Viewpoint untuk melihatnya muncul.

baca juga: Akankah WhatsApp Berhasil Ditumbangkan Oleh Penciptanya Sendiri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.