Tidak Lama Lagi Pengguna iPhone Kebagian Dark Mode WhatsApp Juga

0
388
WhatsApp Dark Mode
WhatsApp Dark Mode; Copyright©Technologue

Aplikasi WhatsApp iOS Baru Dapet Dark Mode

OKETEKNO – Tidak seperti biasanya dimana untuk kehadiran dark mode pada aplikasi WhatsApp ini telah hadir lebih awal pada platform Android terlebih dahulu. Jelas ini berbeda dari yang sebelumnya, dimana pembaruan sering kali diberikan pada pengguna iPhone lebih awal.

Dan baru-baru ini ada informasi yang mengungkap kalau pengguna iPhone baru akan bisa menikmati fitur dark mode di aplikasi pesan instant ini dalam beberapa waktu yang tidak lama lagi. Dikarenakan program TestFlight terbaru yang diluncurkan oleh anak perusahaan Facebook ini sudah menawarkan dark mode.

Baca Juga: Rilis Lebih Cepat, Berikut Sederet Fitur Baru Android 11

Perlu diketahui bahwasanya fitur ini sudah hadir lebih awal di HP Android sejak bulan Januari kemarin. Sedangkan dengan adanya tanda tersebut, pengguna iOS bisa jadi baru segera bisa mendapatkannya beberapa waktu kedepan.

WhatsApp Dark Mode
WhatsApp Dark Mode; Copyright©TechRadar

Tidak cuman membawa pembaruan fitur dark mode saja, melainkan update WhatsApp yang dilakukan di platform iOS ini juga mengusung tema baru ke pengaturan aplikasi. Dengan demikian, pengguna juga bisa melakukan perubahan warna tampilan dalam beberapa opsi warna yang disediakan.

Baca Juga: SONY Xperia L4 Rilis dengan 3 Kamera Belakang Pas-Pasan

Akan tetapi terkait kedatangannya di platform iOS ini masih belum ada komentar lebih lanjut dari pihak terkait, meski demikian dengan beberapa bukti yang ada menandakan kalau memang fitur ini sudah cukup siap digunakan oleh para pengguna smartphone iPhone.

Dan perlu untuk diketahui kalau fitur dark mode ini diklaim mampu menawarkan hemat baterai yang lebih baik, terutama bagi pengguna perangkat yang menggunakan panel OLED. Sehingga, dark mode seperti ini tidak hanya membuat aplikasi bisa lebih nyaman digunakan dalam kondisi cahaya minim saja.

Awalnya dark mode pada aplikasi WhatsApp ini sempat kena kritikan karena kurang gelap, sehingga untuk hemat baterai yang dijanjikan sebelumnya tidak akan bisa berjalan dengan maksimal. Akan tetapi mendengar keluhan pengguna itu, tidak lama setelahnya langsung melakukan pembaruan.

baca juga: Perbedaan Kamera 108MP Samsung Galaxy S20 Ultra dan Mi Note 10 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.