Fitur Baru Samsung Galaxy S20 5G Tengah Dipersiapkan

0
427
Samsung Galaxy S20 Series
Samsung Galaxy S20 Series; Copyright©SlashGear

QuickShare Lebih Baik Ketimbang AirDrop

OKETEKNO – Seperti tahun kemarin dimana kemarin vendor asal Korea Selatan itu juga meluncurkan versi 5G dari smartphone premium terbarunya. Dan bukan cuman itu saja, ternyata Samsung Galaxy S20 5G tengah dipersiapkan untuk mendapatkan fitur baru loh.

Untuk fitur baru yang tengah dipersiapkan ini dinamakan “Quick Share”, melalui fitur ini nantinya pengguna bisa berbagi file antar sesama dengan lebih mudah, baik dan cepat. Bukan cuman dari orang dalam kontak saja, melainkan juga bisa ke pengguna lainnya.

Baca Juga: Alasan Realme C3 di Indonesia Hadir dengan Kamera Lebih Banyak

Informasi ini berasal dari situs resmi Samsung yang memuat sejumlah fitur andalan dari Galaxy S20 series. Akan tetapi dalam keterangan lanjutannya, disebut kalau fitur ini nanti akan hadir lebih dahulu pada versi 5G, sedangkan yang lain baru akan menyusul kemudian.

Samsung Galaxy S20 Series
Samsung Galaxy S20; Copyright©Samsung

“Telusuri siapa saja orang di dalam kontak yang sedang berada di dekat Anda, sehingga Anda dapat membagikan file hingga ke 5 teman secara bersamaan tanpa melakukan proses pairing. Hanya tersedia untuk Galaxy S20 5G. Dukungan untuk perangkat lain bakal hadir dalam waktu dekat,” begitulah keterangan resmi di Samsung.com.

Baca Juga: SONY Xperia L4 Rilis dengan 3 Kamera Belakang Pas-Pasan

Meski begitu, masih belum ada keterangan lebih lanjut kapan Samsung Galaxy S20 yang beredar luas di Indonesia dan beberapa Negara lain (tanpa jaringan 5G) resmi mendapatkan fitur tersebut. Akan tetapi melihat pernyataannya yang dalam waktu dekat ini, sudah seharusnya tidak lama lagi pastinya.

Perlu diketahui bahwasanya fitur Quick Share ini memang bisa berbagi file ke pengguna lain. Akan tetapi untuk fitur ini berbeda dengan AirDrop milik Apple yang pada dasarnya memiliki fungsi sama. Dikarenakan Samsung menawarkan dukungan terhadap pengguna yang lebih banyak, yakni mencapai 5 perangkat sekaligus.

Bukan cuman itu, QuickShare ini juga memiliki dukungan Cloud sehingga pengguna bisa mengunggah file ke Samsung Cloud dan menyimpannya dalam waktu tertentu. Pengguna Samsung Galaxy S20 series dimungkinkan untuk menyimpan file 1GB per hari.

baca juga: Perbedaan Kamera 108MP Samsung Galaxy S20 Ultra dan Mi Note 10 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.