Realme Indonesia Ungkap Alasan Memori C3 Lebih Kecil

0
450
Memori Kecil Realme C3
Memori Kecil Realme C3; Copyright©Tirto

Realme C3 Hadir di Indonesia dengan RAM dan ROM Lebih Kecil

OKETEKNORealme C3 di Indonesia memang sedikit berbeda jika dibandingkan yang beredar di India sebelumnya. Terutama dari segi memori internal, dimana HP Android sejutaan ini cuman menawarkan memori RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan seluas 32GB saja.

Padahal di pasar global memori internal yang ditawarkan bisa mencapai 4GB RAM dan 64GB ROM. Lantas, apakah latar belakang atau atalasan yang menjadikan Realme Indonesia melakukan strategi pemasaran seperti itu?

Baca Juga: Melihat Jeroan 5 Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro

Berdasarkan keterangan Felix Christian selaku Product Marketing Manager Realme Indonesia, di setiap Negara itu memiliki kebutuhan yang berbeda, sehingga strategi pemasaran yang diterapkan juga harus dilakukan kustomisasi agar sesuai dengan minat pasar.

Realme C3
Realme C3; Copyright©KompasTekno

“Terkadang saat dirilis di sana RAM dan ROM berapa, di sini berapa. Jumlah kamera di sini berapa, di sana berapa,” seperti itulah keterangan Felix setelah usai konferensi pers dalam perilisan Realme C3 di Jakarta pada hari Rabu (19 Februari 2020) kemarin.

Dalam keterangan lanjutannya, ia juga menegaskan kalau di Indonesia sudah adar Realme 5i yang menawarkan memori internal lebih besar, yakni 4GB/ 64GB. Dan untuk harganya sendiri juga tidak terpaut jauh, disamping itu kameranya juga sudah mengalami peningkatan sehingga itu lebih seimbang.

Baca Juga: Rilis Lebih Cepat, Berikut Sederet Fitur Baru Android 11

Walaupun dari segi memori internal yang ditawarkan lebih rendah, akan tetapi Felix menegaskan kalau performa yang ditawarkan oleh smartphone sejutaan ini tetap lancar dan memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya.

Sama-sama hadir di level sejutaan, Realme C3 sendiri mendapatkan skor AnTuTu yang cukup besar ketimbang dua kompetitor lain di level yang sama. Skor yang didapat yakni 192973, sedangkan pesaingnya Redmi Note 8 mendapatkan skor 170925, dan Redmi 8 cuman menghasilkan nilai 98230.

Bukan cuman Realme C3 saja, melainkan kedepan vendor ini berencana untuk terus melakukan kustomisasi spesifikasi untuk dipasarkan di Indonesia. Sehingga, akan banyak perangkat berbeda untuk hadir di Tanah Air.

baca juga: Alasan Realme C3 di Indonesia Hadir dengan Kamera Lebih Banyak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.