Apple Bebaskan Pengguna iPhone Mengubah Aplikasi Default

0
302
iPhone 11 Pro Max
iPhone 11 Pro Max; Copyright©echospb

Kebebasan Lebih Baik Bagi Pengguna iPhone

OKETEKNO – Cukup mengejutkan, dikarenakan kali ini Apple tidak terlalu memaksa pengguna iPhone untuk terus menggunakan aplikasi besutannya untuk melakukan suatu hal. Belum lama ini ada pengumuman bahwa pengguna perangkat berbasis iOS akan lebih bebas menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai default mereka.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Cnet, mengungkap kalau perubahan ini nantinya bisa memudahkan pengguna perangkat berbasis iOS untuk melakukan pergantian fungsi. Misalnya untuk melakukan penjelajahan link, dimana biasanya langsung ke Safari. Namun kedepan nantinya pengguna bisa langsung mengarahkannya untuk membuka di Chrome.

Baca Juga: Akankah WhatsApp Berhasil Ditumbangkan Oleh Penciptanya Sendiri?

Tentu saja dengan pembaruan semacam ini akan memberikan kebebasan lebih baik terhadap pengguna, dimana mereka dapat memasang aplikasi yang sudah familiar dengannya untuk melakukan suatu hal dengan cepat dan mudah.

Aplikasi di iPhone
Aplikasi di iPhone; Copyright©Unbox Therapy

Bukan cuman itu saja, ternyata Apple juga akan memberikan izin untuk melakukan streaming di pihak ketiga, semacam Spotify dan lain sebagainya. Aplikasi tersebut nantinya bisa digunakan untuk memainkan musik di speaker pintar HomePod, dimana yang saat ini cuman bisa diatur dan dimainkan melalui Apple Music saja.

Baca Juga: Rilis Lebih Cepat, Berikut Sederet Fitur Baru Android 11

Akan tetapi fitur tersebut sekarang ini masih belum tersedia untuk pengguna luas, dikarenakan memang masih dalam tahap pengembangan awal oleh Apple. Dikarenakan jelas saja ini menjadi pengaruh besar terhadap bisnis dari raksasa teknologi asal AS ini, lantaran berpotensi mengurangi jumlah pengguna layanannya.

Bisa jadi untuk hal tersebut dilakukan oleh sang vendor pembesut iPhone ini setelah mendapatkan sorotan beberapa waktu lalu, lantaran dianggap kurang kompetitif dengan aplikasi psaing. Misalnya saja tahun lalu, dimana Spotify melayangkan komplain ke Uni Eropa lantaran perilaku anti-kompetitif yang terjadi di App Store, dimana memiliki pengaruh besar terhadap smartphone ataupun Tablet dari Apple.

baca juga: SONY Xperia L4 Rilis dengan 3 Kamera Belakang Pas-Pasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.