Masalah yang Terjadi Ketika Keliru Pakai Earphone

0
572
Earphone Girl
Earphone; Copyright©Hurtel

Ternyata Berefek Banget Ketika Pakai Earphone Terbalik

OKETEKNO – Bagi kalian yang mungkin jeli dan suka hal presisi, mungkin tidak akan pernah salah dalam memasang earphone di telinga. Akan tetapi beberapa kalangan jelas saja ada yang terbiasa dengan kesalahan memasangnya.

Untuk memberikan pengalaman suara yang maksimal, setiap perusahaan audio akan memberikan kode left dan right alias kiri dan kanan untuk disematkan pada sound yang ada di produknya. Kalau pengguna sampai salah memasang, jelas saja bakalan terasa tidak nyaman.

Baca Juga: Facebook Berani Bayar Penggunanya Untuk Ini

Pertama dari segi bentuknya sendiri yang sudah dibuat sedemikian rupa agar pas di telinga pengguna. Dengan demikian, ketika salah pasang jelas saja akan berpengaruh terhadap kenyamanan, terlebih untuk earphone yang masuk cukup dalam ke telinga.

Earphone
Earphone; Copyright©Wish

Kemudian dari efek suara yang dihasilkan sendiri bakalan berbeda, misalnya saja seperti ketika digunakan untuk musik, dimana instrumen lebih dominan dan kanan cenderung ke suara vokal. “Ini ada maksudnya dan sudah dipertimbangkan untuk kuping yang mana, apalagi mode seperti sound stage. Terus kalau dipakai nonton kan suara bisa bergerak, misal mobil dari kiri ke kanan, nah kalau terbalik nanti nggak match sama arah suaranya,” ungkap Lucky Sebastian selaku pengamat gadget.

Baca Juga: Game Petualangan Premium Seru Parah Ini Lagi Gratis, Buruan!

Terlebih dalam bermain PUBG Mobile, Free Fire, COD Mobile, atau mungkin permainan lain yang mengandalkan step, jelas saja kalau sampai ketuker bisa menjadi masalah besar. Misal ketika pemain diketahui datang dari arah kiri, malah fokusnya ke kanan lantaran earphone ketuker.

Memang sih ketika digunakan untuk mendengarkan musik tidak begitu berasa ketika ketuker antara kiri dan kanan, namun kalau saat menonton film atau bermain game, pasti akan berasa banget ketika pengguna memakai earphone secara terbalik. Penasaran? Cobain saja sendiri.

baca juga: 4 Senjata Paling Sakit di PUBG Mobile Untuk Jarak Dekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.