Hati-Hati Memberikan Like ke Postingan Facebook

0
262
Facebook Like
Facebook Like; Copyright©Smeaker

Hati-Hati Memberikan Like ke Facebook

OKETEKNO – Sebagai layanan sosial media sudah menjadi hal wajar kalau dimanfaatkan untuk saling berbagi informasi dan keseruan. Tidak terkecuali di platform Facebook, dimana banyak kalangan memanfaatkannya sebagai media pembelajaran hingga bisnis.

Akan tetapi sebagai pengguna yang bijak, maka anda perlu berhati-hati, dikarenakan ada beberapa hal yang malah bisa menjerumuskan anda ke permasalahan lebih serius. Tindakan atau kesalahan pada sosial media bisa berdampak secara nyata loh.

Baca Juga: Banyak yang Menentang, Facebook Libra Malah Didukung Perusahaan Ini

Misalnya di Negara Swiss, dimana pihak pengadilan telah memberikan keputusan bahwasanya untuk memberikan tanda jempol atau biasa dikenal dengan Like terhadap ujaran kebencian di Facebook atau mungkin layanan sosial media lainnya, akan dianggap sebagai salah satu tindakan kriminal.

Like Facebook
Facebook Like; Copyright©Brilio

Sebagaimana informasi yang dilansir dari Ubergizmo, bahwasanya pihak pengadilan Swiss telah menganggap kalau dengan memberikan tombol like dan juga share di platform Facebook ini bisa meningkatkan kemungkinan kontribusi terhadap penyebaran konten yang ditandai di jejaring sosial.

Baca Juga: Undang Teman Lewat Link Grup WhatsApp Ternyata Berbahaya Loh

Untuk keputusan ini telah mendasar pada sebuah kasus saat seorang terdakwa telah menyukai terhadap berbagai macam unggahan yang telah menuduh seorang aktivis hak-hak binatang sebagai seorang Neo-Nazi. Pihak pengadilan kota Zurich sendiri juga telah memerintahkan terhadap terdakwa untuk membayarkan denda lantaran membantu menyebarkan konten kebencian tersebut.

Dan jelas saja ini bukan kali pertama kasus seperti itu terjadi, dikarenakan ada beberapa kasus sebelumnya yang melibatkan tanda like di platform sosial media, dimana itu menyebabkan masalah bagi seseorang.

Beberapa tahun lalu pihak pengadilan di Amerika Serikat telah memberikan keputusan dengan memberikan tanda like ini terhadap sebuah unggahan yang mana seseorang akan dianggap sebagai salah satu pelanggar peraturan.

Bukan cuman itu saja, melainkan memberikan komentar negatif di Facebook ataupun sosial media juga bisa membuat seseorang akan dipecat dari sebuah instansi dimana ia bekerja. Tentu ini akan memberikan ancaman serius terhadap mereka.

baca juga: Google Sarankan Tidak Memasang Aplikasi YouTube dan Lainnya, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.