SONY Xperia 1 II Dirilis, Tetap Pertahankan Ciri Khas Layar dan Kamera

0
439
SONY Xperia 1 II Dirilis, Tetap Pertahankan Ciri Khas Layar dan Kamera
SONY Xperia 1 II Dirilis, Tetap Pertahankan Ciri Khas Layar dan Kamera; Copyright©Android Police

SONY Xperia 1 II Rilis dengan Ciri Khasnya

OKETEKNO – Dikarenakan pembatalan acara Mobile World Congress 2020 karena adanya penyebaran virus Corona yang mengancam banyak pihak, menjadikan beberapa produsen teknologi melakukan sedikit perubahan. Tidak terkecuali dalam perilisan SONY Xperia 1 II ini misalnya.

Sebelumnya dikatakan kalau smartphone premium ini akan hadir dalam acara teknologi bergengsi tersebut, dikarenakan adanya pembatalan acara menjadikannya cuman rilis secara online saja, persis seperti Xiaomi Mi 10 di awal bulan kemarin.

Baca Juga: Xiaomi Mi 10 Lite, Bakal Jadi Versi Murah dengan Kamera Belakang Beda

SONY Xperia 1 II bisa disebut dengan “Xperia One Mark Two” dimana perangkat tersebut tetap mempertahankan ciri khas dari generasi sebelumnya, SONY Xperia 1. Yakni dengan layar yang panjang dan kamera yang berkualitas tinggi.

SONY Xperia 1 II
SONY Xperia 1 II; Copyright©SONY

Untuk performanya, SONY Xperia 1 II telah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 865 dan didukung oleh jaringan 5G sub-6 GHz. Memori internal RAM yang ditawarkan sebesar 8GB dan kapasitas penyimpanannya seluas 256GB, dengan dukungan baterai 4.000 mAh plus wireless charging.

Baca Juga: Akhirnya HP Samsung Ini Resmi Dapatkan Update Android 10 Juga

Dan masalah tampilan visual, SONY telah menggunakan panel layar dengan luas 6,5 inci beraspek rasio 21:9 dan memiliki resolusi (3.840 x 1.644 piksel. Pada bagian bezel atasnya tetap ada kamera selfie dengan resolusi 8MP f/2.0.

Sedangkan di bagian belakangnya ada 3 kamera yang tersusun secara vertikal pada bagian pojok kiri atas perangkat dengan dukungan sebuah LED Flash di bagian yang sama. Masing-masing resolusinya yakni wide 12MP f/1.7 dan OIS + telephoto 12MP 3x zoom f/2.4 OIS + ultra wide 12MP f/2.2.

Sistem operasi yang sudah dijalankan yakni Android 10 dan SONY Xperia 1 II ini juga memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Sedangkan soal harga dibanderol 1.199 euro atau sekitar Rp 18 juta, dan rencananya baru bisa dibeli akhir kuartal pertama 2020.

baca juga: Google Sarankan Tidak Memasang Aplikasi YouTube dan Lainnya, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.