Huawei Rilis Smartphone Layar Lipat Kedua Pesaing Samsung Galaxy Z Flip

0
495
Huawei Rilis Smartphone Layar Lipat Kedua Pesaing Samsung Galaxy Z Flip
Huawei Rilis Smartphone Layar Lipat Kedua Pesaing Samsung Galaxy Z Flip; Copyright©PhoneArena

Harga dan Spek Smartphone Layar Lipat Baru Huawei

OKETEKNO – Pada awal tahun kemarin Samsung telah meluncurkan smartphone layar lipat keduanya dengan menggunakan nama Galaxy Z Flip. Dan seakan tidak mau kalah, pesaing ketatnya Huawei juga melakukan hal serupa dengan meluncurkan pesaingnya.

Akan tetapi untuk pesaing yang baru saja diluncurkan oleh Huawei ini tidak sama seperti Samsung Galaxy Z Flip. Dikarenakan untuk desain yang diterapkan masih sama saja, persaingan lebih ditujukan terhadap ketahanan body dan juga layar yang lebih baik ketimbang generasi pertamanya, lantaran sudah mengalami peningkatan.

Baca Juga: Meizu 17 Bakal Hadir di Kelas Premium, Ini Jadwal Rilisnya!

Huawei Mate Xs yang baru saja rilis untuk pasar global ini telah hadir dengan perbekalan chip processor Kirin 990 5G. Dan ternyata bukan cuman layar saja yang lebih baik, karena engsel dan sistem pendinginnya juga lebih baik ketimbang sebelumnya.

Huawei Mate XS
Dirilis, Berikut Harga Huawei Mate XS; Copyright©Huawei

Smartphone layar lipat kedua Huawei ini telah memiliki struktur 2 lapisan dengan kekuatan tambahan pada panel OLED yang bisa dilipat. Ini merupakan susunan dari dua film poliamida dengan perekat yang fleksibel, sehingga layar bisa dilipat dengan mudah namun tetap aman dan nyaman.

Baca Juga: Xiaomi Mi 10 Lite, Bakal Jadi Versi Murah dengan Kamera Belakang Beda

Kemudian untuk luas layar secara penuh seluas 8 inci dengan resolusi 2480 x 2200 piksel. Sedangkan ketika Huawei Mate Xs ini dilipat, resolusinya cuman 6,6 inci dengan rasio 19,5:9. Dan ponsel ini tidak memiliki kamera selfie, karena pengguna bisa memanfaatkan kamera belakang + layar bagian belakangnya.

Untuk resolusi kamera belakangnya masing-masing sebesar 40MP aperture f/1.8 + 8MP telephoto aperture f/2.4 dengan OIS + 16MP ultra wide aperture f/2.2 + ToF untuk hasilkan foto dengan efek bokeh. Sedangkan untuk baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 55W.

Smartphone layar lipat kedua Huawei ini telah menggunakan layanan HMS (Huawei Mobile Services), bukan GMS (Google Mobile Services) karena masih terblokir oleh pihak Amerika Serikat. Sedangkan untuk harganya dibanderol senilai 2.499 Euro atau sekitar Rp 37,7 juta dengan memori 8GB/512GB.

baca juga: Google Sarankan Tidak Memasang Aplikasi YouTube dan Lainnya, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.