Begini Paten Layar Waterfall Ala Samsung

0
685
Begini Paten Layar Waterfall Ala Samsung
Begini Paten Layar Waterfall Ala Samsung; Copyright©TechAdvisor

Paten Layar Terbaru dari Samsung

OKETEKNO – Penggunaan layar waterfall memang sudah mulai merajalela ke berbagai perangkat smartphone premium dari berbagai vendor. Di pasaran sudah ada Huawei Mate 30 Pro, dan tidak lama lagi bakalan ada OPPO Find X2 dengan layar serupa. Dan Samsung sebagai pemimpin pasar jelas tidak ingin kalah.

Belum lama ini diketahui kalau vendor asal Korea Selatan itu telah mengajukan paten terkait layar waterfall dengan penerapan konsep desain sedikit berbeda. Diduga kalau paten ini nantinya akan diterapkan pada Galaxy Note 20 series yang kemungkinan rilis di kuartal ketiga tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: Xiaomi Mi 10 Lite, Bakal Jadi Versi Murah dengan Kamera Belakang Beda

Mengutip dari Gizmochina, diketahui kalau paten yang tersebar luas ini telah diterima oleh US Patent and Trademark Office (USPTO). Diketahui dari gambar tersebut kalau teknologi layar baru Samsung itu akan dilengkapi dengan tombol fisik.

Screen Patent Samsung
Screen Patent Samsung; Copyright©USPTO

Perlu diketahui bahwasanya waterfall display ini merupakan jenis panel layar yang meluber ke bagian sisi kanan dan kiri ponsel. Dengan demikian, untuk kehadiran tombol power dan volume akan tergusur karena akan diambil alih oleh layar yang melebihi sisi kiri dan kananya.

Baca Juga: Akhirnya HP Samsung Ini Resmi Dapatkan Update Android 10 Juga

Namun Samsung tetap mempertahankan kehadiran tombol fisik di bagian sisi kanannya, meski belum diketahui apakah fungsinya sebagai power, volume atau malahan untuk bixby. Yang jelas, bagian tombol ini nanti akan menembus bagian layar kaca tersebut.

Pembesut Galaxy S20 series ini telah menyebut layar kaca terbarunya ini sebagai ‘Bent Edge Display’, dan sebenarnya sudah didaftarkan sejak tahun 2018 silam. Akan tetapi paten tersebut baru disetujui oleh pihak terkait pada bulan Februari 2020 kemarin.

Dengan adanya kehadiran tombol fisik di bagian samping layar waterfall Samsung ini, menjadikan panel memiliki jumlah lubang lebih banyak lagi. Karena diduga selain di bagian samping, lubang akan ditemui di bagian atas untuk penyematan lensa kamera selfie.

baca juga: Google Sarankan Tidak Memasang Aplikasi YouTube dan Lainnya, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.