Facebook Tetap Cuan Meski Dilanda Banyak Masalah

0
249
Facebook Tetap Cuan Meski Dilanda Banyak Masalah
Copyright©databoks

Melihat Keuntungan Facebook

OKETEKNO – Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian bahwasanya raksasa sosial media Facebook sekarang ini tidak lagi sama seperti dahulu. Dikarenakan platform tersebut telah mendapatkan banyak permasalahan serius sejak tahun kemarin.

Karena adanya permasalahan ini menjadikan layanan utamanya semakin ditinggalkan oleh banyak pengguna, dan menjadikan pendapatannya sendiri juga mengalami penurunan dari layanan FB. Meski begitu, masih ada WhatsApp yang mendulang pengguna aktif harian, dan Instagram yang kini semakin menguntungkan saja.

Baca Juga: Kejutan HP Android Dari Vivo Indonesia Sedikit Terungkap

Oleh karenanya meski layanan utama tidak begitu menguntungkan seperti dulu, akan tetapi layanan masih bisa menghasilkan lebih besar lagi, sehingga induk perusahaan masih tetap bisa mendapatkan cuan meski beragam masalah berada di depannya.

Keuntungan Facebook; Copyright©databoks

Berdasarkan informasi yang dilansir dari databoks telah mengungkap kalau pada tahun 2019 kemarin telah mengalami peningkatan per kuartalnya. Namun sempat mengalami penurunan dari kuartal IV 2018 ke Kuartal I 2019, dari US$ 7,37 menjadi US$ 6,42.

Baca Juga: Begini Paten Layar Waterfall Ala Samsung

David Wehner selaku CFO Facebook telah menerangkan kalau penurunan ini terjadi lantaran perkembangan bisnisnya yang sejalan dengan peningkatan regulasi terkait privasi global serta penargetan untuk iklannya.

Dan ia sendiri juga telah menambahkan hal terburuk dari regulasi privasi dan perlindungan konsumen lain bisa dilakukan oleh sistem operasi dan juga mesin pencarian. Apple dan Google juga bisa membatasi akses pengguna terhadap iklan yang bermunculan tersebut. Dengan demikian, jumlah penayangan iklan di platform Facebook jelas saja akan berpengaruh, alias lebih sedikit dibandingkan dengan yang diinginkan oleh perusahaan.

Memang sih pada awal tahun 2019 kemarin Facebook kurang baik untuk pendapatannya, akan tetapi kenaikan puncak terjadi pada akhir tahun alias kuartal keempat tahun 2020. Pada periode tersebut, pendapatannya mencapai US$ 8,52, dimana ini nilainya mengalami peningkatan sebesar 15,6 persen dari tahun sebelumnya untuk periode yang sama.

baca juga: Cara Mengubah Tema WhatsApp Beda Daripada yang Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.