Cara Memantau Aktivitas Akun WhatsApp

0
446
Cara Memantau Aktivitas Akun WhatsApp
Copyright©Upage

Trik Memantau Akun WhatsApp

OKETEKNO – Untuk sekarang ini layanan WhatsApp sudah menjadi andalan banyak kalangan dalam urusan komunikasi dengan orang lain. Cukup lama tidak dikenal kalau platform ini berada dibawah naungan Facebook, namun kini tidak lagi demikian karena tercantumkan logo induk perusahaan saat membuka aplikasi.

Dikarenakan seringnya dipakai berkomunikasi, pernah nggak sih kalian memiliki rasa penasaran, manakah kontak yang sering dihubungi oleh pengguna, berapa banyak file yang telah dikirimkannya, hingga grup chat yang telah diikuti.

Baca Juga: Cara Mengubah Tema WhatsApp Beda Daripada yang Lain

Kalau memang demikian, mungkin tips memantau aktivitas akun WhatsApp ini menjadi yang paling tepat untuk kalian lakukan. Untuk caranya sendiri tidaklah sulit, cuman beberapa langkah saja maka semuanya sudah beres untuk dilakukan. Ketahui pembahasan lengkapnya berikut ini.

Centang Biru WhatsApp
Centang Biru WhatsApp; Copyright©evenbright

Cara Memantau Akun WhatsApp

Dalam penerapan cara kali ini kalian tidak perlu bantuan aplikasi pihak ketiga atau sejenisnya, dan langkah-langkah yang dibagikan juga terbilang cepat dan mudah, diantaranya yakni sebagai berikut:

  • Pertama kalian bisa buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu
  • Kemudian silahkan masuk ke menu pengaturan dengan cara klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar
  • Setelah itu, kalian bisa akses penggunaan data dan penyimpanan atau dalam bahasa inggrisnya “Data and Storage Usage”
  • Dan langkah terakhir yakni kalian bisa pilih penggunaan penyimpanan/ Storage Usage

Disana nantinya kalian akan mendapatkan detail akun terkait daftar lengkap grup yang diikuti, termasuk juga kontak yang sering kali dihubungi alias kirimkan pesan. Biasanya untuk urutan paling atas menunjukkan kontak yang paling sering dikirimi pesan.

Akan tetapi bisa jadi yang berada di urutan paling atas merupakan kontak yang banyak sekali mengirimkan foto, video, atau file besar lainnya. Dikarenakan daftar tersebut diukur berdasarkan besarnya penyimpanan terpakai oleh aplikasi WhatsApp pada perangkat kalian. Selamat mencoba.

baca juga: Xiaomi Mi 10 Lite, Bakal Jadi Versi Murah dengan Kamera Belakang Beda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.