Apple Pusing Soal iPhone 9, Kenapa?

0
540
Apple Pusing Soal iPhone 9
Copyright©YouTube

Produksi iPhone 9 Tertunda

OKETEKNO – Bisa dikatakan kalau hampir seluruh perusahaan Smartphone ternama di Dunia tengah menghadapi masalah serupa, yakni soal penyebaran virus Corona. Tidak terkecuali Apple, dimana dikatakan kalau suplai produk iPhone mengalami beberapa penundaan karena virus tersebut.

Dan belum lama ini beredar informasi yang mengungkap kalau vendor asal Amerika Serikat tersebut dibuat pusing soal kasus ini, dan kebingungan kapan untuk meluncurkan iPhone 9 yang sudah ramai menjadi bahan perbincangan jagat maya.

Baca Juga: Cecilion Bisa Bunuh Lord di Mobile Legends Hanya dengan Sekali Serang, Tapi…

Sebelumnya dijadwalkan kalau iPhone murah ini nanti akan meluncur pada bulan Maret 2020 mendatang. Akan tetapi karena produksi mengalami cuti selama beberapa hari, menjadikan kemoloran tidak dapat dihindari lagi. Disamping itu, para petinggi engineer yang biasanya terbang ke China – AS juga terhalang karena adanya larangan penerbangan ke Negeri Tirai Bambu sementara waktu.

iPhone 9
iPhone 9; Copyright©Svetapple

Melansir dari Reuters, disebutkan kalau iPhone 9 ini terhambat produksinya karena Foxconn yang menjadi andalan Apple berbasis di China, dan para pekerja juga jelas tengah melakukan antisipasi terkait virus Corona tersebut.

Baca Juga: Huawei Rilis Smartphone Layar Lipat Kedua Pesaing Samsung Galaxy Z Flip

“Apakah enginner Apple bisa bekerja bersama enginner Foxconn? Jika begitu, barangkali mereka membuat kemajuan. Jika tidak dan mereka dikarantina, bisa berarti buruk,” seperti itulah keterangan dari sumber yang bersangkutan.

Meski pada dasarnya Apple menjalin kerjasama dengan pabrik perakit lainnya, akan tetapi Foxconn seolah menjadi inti dari perakitan berbagai macam produk iPhone atau perangkat besutannya yang lain seperti iPod, MacBook, iPad, dan lainnya.

Disamping itu, berdasarkan laporan sebelumnya dikatakan kalau Apple tidak akan menggunakan nama iPhone 9 ataupun iPhone SE 2 untuk ponsel murah terbarunya ini. Melainkan sang vendor cuman ingin menggunakan nama iPhone saja tanpa embel-embel angka ataupun huruf di belakangnya, persis seperti iPad versi murah yang rilis tahun lalu.

baca juga: Poster iPhone 9 Mulai Terlihat, HP Murah yang Akan Rilis Bulan Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.