Jadwal Rilis Huawei P40 Resmi Terungkap

0
287
Jadwal Rilis Huawei P40 Resmi Terungkap
Copyright©Grid

Huawei P40 Siap Rilis Bulan Depan

OKETEKNO – Ternyata kemarin bukan cuman meluncurkan ponsel terbarunya bernama Huawei Mate Xs saja, melainkan vendor asal China ini juga disebut telah mengumumkan jadwal rilis untuk smartphone premium terbarunya yang bakalan hadir dengan nama pasar Huawei P40 series.

Pada saat sela-sela perilisan Mate Xs kemarin, dikatakan kalau P40 ini nanti akan meluncur pada tanggal 26 Maret 2020 mendatang di Paris, Prancis. Untuk tempatnya sendiri sama persis seperti yang digunakan untuk meluncurkan generasi terdahulu, Huawei P30.

Baca Juga: Poster iPhone 9 Mulai Terlihat, HP Murah yang Akan Rilis Bulan Depan

Beberapa media yang membahas terkait HP Huawei terbaru ini mengatakan kalau ponsel tersebut nantinya akan menjadi smartphone premium dengan jaringan 5G paling tangguh di dunia. Dan kalau memang benar demikian, maka sudah dipastikan kalau performanya mengungguli Samsung Galaxy S20 series yang digadang menjadi kompetitor terberatnya.

Huawei P40
Huawei P40; Copyright©evleaks

Bocoran sebelumnya mengungkap kalau Huawei P40 ini nantinya akan hadir dengan 3 kamera belakang saja, dan didukung oleh sebuah LED Flash dalam sebuah tempat persegi panjang yang dibuat sedikit menonjol. Untuk ketiga lensa yang digunakan berasal dari Leica, dengan kombinasi kamera yang tak lagi sama seperti Huawei Mate 30 series.

Baca Juga: Mantap! Keamanan HP Android Kini Lebih Baik Ketimbang iPhone

Sedangkan untuk model Pro akan dilengkapi dengan 5 kamera belakang, dimana salah satunya merupakan lensa tele dengan gaya periskop. Dari bocoran yang sudah beredar luas, diketahui kalau ada tulisan Leica lengkap dengan data teknis yang menyebut kalau kameranya ini memiliki rentang zoom setara dengan lensa 18 – 240 mm.

Kalau memang demikian, maka bisa jadi antara lensa ultra wide atau telephotonya nanti akan memiliki tingkat zoom sampai 13x. Akan tetapi perlu diketahui bahwa zoom ini bukan sekedar teknologi optic, melainkan ada yang bisa dilakukan secara software seperti Samsung Galaxy S20 Ultra yang memiliki zoom hingga 100x.

Masih belum banyak terungkap terkait Huawei P40 series ini, sehingga alangkah lebih baik jika kita menantikan perkembangan informasi selanjutnya, mendekati waktu perilisan beberapa pekan mendatang.

baca juga: Huawei Rilis Smartphone Layar Lipat Kedua Pesaing Samsung Galaxy Z Flip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.