4 Opsi Akun Facebook Jika Penggunanya Telah Tiada

0
270
4 Opsi Akun Facebook Jika Penggunanya Telah Tiada
4 Opsi Akun Facebook Jika Penggunanya Telah Tiada; Copyright©Garuda Cyber Indonesia

Pilihan Ketika Pengguna Facebook Sudah Meninggal

Oketekno – Tidak ada yang bisa mengetahui kapan maut terjadi, mungkin terkadang ada beberapa tanda yang menandakan kalau seseorang bakal tiada, namun untuk pastinya kapan tidak ada yang tahu. Lantas, bagaimanakah nasib akun Facebook seseorang ketika sudah tiada seperti itu?

Akun sosial media menjadi salah satu yang penting banget untuk dijaga privasinya, dikarenakan di dalamnya cukup banyak termuat data-data yang mungkin agak sensitive. Sehingga sebagai teman atau mungkin keluarga yang bersangkutan bisa melakukan pengurusan.

Baca Juga: Apple Pusing Soal iPhone 9, Kenapa?

Berkaitan dengan ini, ada 4 opsi yang ditawarkan oleh Facebook ketika pengguna aslinya sudah tiada, beberapa diantaranya yakni seperti:

Penutupan Akun Facebook
Penutupan Akun Facebook; Copyright©CNC Media
  1. Hapus atau Memorial Mode

Untuk melakukan pengaturan ini, kalian bisa menuju ke Settings>> Privacy>> Legacy Contact. Nantinya kalian bisa memilih pengaturan untuk menghapus akun secara permanen ketika penggunanya sudah meninggal. Dan selama beberapa bulan kedepan tidak ada aktivitas lagi, maka akun baru akan dihapus sepenuhnya.

Namun kalian juga bisa memilih memorial mode dimana untuk opsi ini memungkinkan pengguna lain seperti temannya untuk melihat kenangan yang masih ada. Bahkan teman-teman kalian juga bisa mengunggah sesuatu pada kolom tersebut.

Baca Juga: Sudah Dijual, Berikut Tempat dan Harga Xiaomi Mi Note 10 di Indonesia

  1. Legacy Contact

Tidak mungkin dong penggunanya sendiri yang hendak mengaturnya, dan disinilah fungsi legacy contact, dimana ini merupakan pihak yang melaksanakan permintaan terakhir (mengurus akun FB). Ini bukan login, melainkan sekedar memantau aktivitas digitalnya saja.

Dan hak aksesnya sendiri terbatas, hanya bisa pun unggahan ke profile yang berisi informasi duka, update foto profil, dan juga cover. Dan akun Legacy ini sendiri juga tidak akan menampilkan informasi pesan kepada kalian.

  1. Ahli Waris

Kedudukan dari ahli waris ini lebih tinggi ketimbang legacy contact, dikarenakan bisa melakukan hal lebih jauh lagi. Jangan lupa memberikan pesan ketika menjadikannya ahli waris untuk mengurus akun Facebook kalian.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M31 yang Baru Saja Dirilis

  1. Tergantung Keluarga

Jelas saja kalau semua opsi di atas tidak ada yang cocok, ini akan tergantung pada keluarga mau diapakan akun tersebut. Dibiarkan begitu saja, membuat memorial, atau mungkin yang lain. Yang jelas mereka sudah mengetahui kalau kalian memiliki akun FB.

Seperti itulah kira-kira pembahasan mengenai opsi akun Facebook ketika penggunanya sudah tiada. Bukan berarti sosial media bisa digunakan untuk main-main, karena data yang terkandung di dalamnya itu cukup penting.

baca juga: Facebook Tetap Cuan Meski Dilanda Banyak Masalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.