Melihat Tampilan Dark Mode di WhatsApp Web

0
313
Melihat Tampilan Dark Mode di WhatsApp Web
Melihat Tampilan Dark Mode di WhatsApp Web; Copyright©Techradar

Dark Mode WhatsApp Web Mulai Bermunculan

Oketekno – Bukan cuman akan hadir di versi aplikasi saja, melainkan dark mode ini nantinya juga akan hadir di WhatsApp Web untuk perangkat komputer, sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik lagi.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh WABetaInfo, sekarang ini sudah mulai dilakukan pengujian terhadap beberapa kalangan terkait dark mode di versi desktop kali ini. Namun untuk sementara ini pengaplikasiannya masih cukup kasar, sehingga developer sepertinya masih butuh waktu lebih lama lagi untuk memuluskan tampilan.

Baca Juga: Cara Memantau Aktivitas Akun WhatsApp

Dan dari segi fungsionalitas temanya sendiri juga disebut masih membutuhkan sejumlah pengerjaan lebih lanjut, misalnya saja seperti tampilan emoji keyboard. Ketika dark mode ini diaplikasikan, maka hasilnya berantakan dan masih meninggalkan latar belakang putih di bagian belakang ikonnya.

Dark Mode WhatsApp Web
Dark Mode WhatsApp Web; Copyright©WABetaInfo

Akan tetapi kalau ketika sudah dimasukkan ke dalam kolom perpesanan, maka hasilnya sudah baik, alias tidak ada latar belakang putih lagi. Dan untuk penerapan dark mode di WhatsApp Web ini sendiri juga mendukung penggunaan stiker, dan permasalahan seperti emoji tidak terjadi pada opsi stiker ini.

Baca Juga: Vivo Apex 2020 Dirilis Besok

Untuk sementara ini pengujian dark mode secara meluas terhadap pengguna perangkat berbasis Android sudah mulai dilakukan, dan tidak lama lagi akan bergulir juga untuk para pengguna perangkat berbasis iOS.

WhatsApp Web Dark Mode
WhatsApp Web Dark Mode; Copyright©WABetaInfo

Sedangkan untuk versi desktop ini kapan pastinya akan bergulir masih belum diketahui dengan jelas. Bisa jadi anak perusahaan Facebook ini membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk memuluskan tampilan sebelum pada akhirnya menggulirkan pengujiannya terhadap pengguna lebih luas lagi.

Dan penampilannya sendiri bisa dikatakan sudah solid warna hitamnya sebagian. Tidak terjadi masalah serupa layaknya pengguliran awal pengujian dark mode pada WhatsApp Android beberapa waktu lalu, dimana bukan menggunakan latar belakang hitam, melainkan abu-abu sehingga pengguna tidak bisa menikmati fitur ini sepenuhnya.

baca juga: Apple Pusing Soal iPhone 9, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.